PON 2024

NEWS

Media Center dan Kursi-kursi Pijat Itu, Relaksasi untuk Memanjakan Jurnalis

Minggu, 8 September 2024 | 23:02 WIB

Foto By : PB PON XXI SUMUT/Galih Herlambang

PON XXI - Media Center dan Kursi-kursi Pijat Itu, Relaksasi untuk Memanjakan Jurnalis

MEDAN - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 menyiapkan dua media center utama untuk perhelatan olahraga terbesar di Tanah Air ini.

Di Aceh, media center dipusatkan di Hotel Hermes sedangkan di Sumut, media center terletak di Hotel Santika Premiere Dyandra, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan.

Media-media center ini dibuka untuk mendukung penuh kinerja para jurnalis dalam menyebarkan berita-berita pertandingan yang diliput di arena selama PON berlangsung.

Selain fasilitas ruangan mengetik pemberitaan, spot konferensi pers dan ‘One on One Studio’ untuk jurnalis, di sekitar area media center juga terdapat ‘spot relaksasi’. Empat unit kursi pijat listrik tersedia dan dapat bebas digunakan. Uniknya lagi, disediakan juga layanan pijat manual dengan terapis atau ahli pijat tuna netra bersertifikat.

Pj Gubernur Sumut Dr.Drs. H.Agus Fatoni, M.si, dalam kunjungannya ke media center, didampingi Kepala Dinas Informasi Komunikasi Dr. Ilyas S. Sitorus dan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik, Minggu (8/9/2024), sempat mencoba kursi relaksasi ini.

“Fasilitas relaksasi ini memang disediakan terutama untuk jurnalis selama PON berlangsung. Bagi  yang mau dipijit boleh langsung datang ke sini, bisa bekerja sembari relaksasi. Semoga nyaman dan betah,” ucapnya.

Sejak Media Center Santika dibuka 8 September lalu, kursi-kursi pijat berikut layanan pijat manual telah ramai dicoba. Rata-rata mengaku senang dan puas. Seorang jurnalis menyebut relaksasi ini membuat mood untuk menulis berita kembali muncul.(PB PON XXI SUMUT/Laura Silalahi)