PON 2024

NEWS

M Alvin Takluk, Sumut Tertinggal 0-1 dari Jateng

Minggu, 8 September 2024 | 22:51 WIB

-

PON XXI - M Alvin Takluk, Sumut Tertinggal 0-1 dari Jateng

 

MEDAN - Tunggal putra Sumatera Utara (Sumut), M Alvin Prayoga harus mengakui keunggulan pemain Jawa Tengah (Jateng) Moh Zaki Ubaidillah pada pertandingan cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor beregu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di di GOR PBSI Dispora Sumut, Minggu (8/9/2024). Alvin takluk dua set langsung 13-21, 6-21.

Turun sebagai tunggal pertama, M Alvin terlambat panas. Terlebih sang lawan langsung bermain menyerang di awal laga. Alvin yang gagal mengantisipasi smash-smash keras Zaki tertinggal 1-3 dengan. Ia sempat memperkecil skor tapi Zaki yang merupakan atlet klub PB Djarum mengambil poin demi poin berikutnya. Alvin pun kewalahan dan tertinggal makin jauh 3-8. 

Menjelang memasuki interval, Alvin memaksa Zaki untuk bermain dengan tempo lambat. Upaya ini berhasil. Pelan-pelan Alvin merapatkan jarak, tapi Moh Zaki berhasil menutup interval gim pertama dengan skor 9-11.

Selanjutnya, Alvin banyak kehilangan poin karena kesalahan sendiri. Sebaliknya, Moh Zaki makin percaya diri. Ia mengunci Alvin di angka 12 dan terus melaju hingga game point. Bola sempat berpindah satu kali sebelum Zaki menuntaskannya dengan skor 21-13.

Di gim kedua, Zaki benar-benar tidak terbendung. Alvin yang sudah kehabisan napas sama sekali gagal mengimbangi. Gim dituntaskan dengan “skor Afrika”, 21-6.

Usai laga, M Alvin Prayoga mengakui kewalahan dengan permainan menyerang sang lawan. “Kurang persiapan di fisik juga. Jadi saat dia terus menyerang, saya jadi kehabisan tenaga. Itu tidak bisa saya imbangi,” ucapnya.

Alvin juga mengakui Zaki lebih baik dan punya jam terbang lebih baik. "Dia di Djarum, pengalaman sparing dan bertandingnya sudah banyak. Saya harus akui dia unggul semuanya. Ini jadi PR ke depannya buat saya,” katanya.

Sumut dalam skor besar tertinggal 0-1 dari Jateng. (PB PON XXI SUMUT/Christopel Naibaho)