PON 2024

NEWS

Jurnalis Peliput Cabor MTB di Tahura Nyaman Gunakan Media Center PB PON XXI Sumut

Minggu, 8 September 2024 | 22:36 WIB

-

PON XXI - Jurnalis Peliput Cabor MTB di Tahura Nyaman Gunakan Media Center PB PON XXI Sumut

 

KARO - Perhelatan pertandingan cabang olahraga (cabor) balap sepeda di MTB Arena Tahura Bukit Barisan, Desa Tongkoh, Kecamatan Dolatrayat, Karo, menjadi keseruan tersendiri bagi sejumlah jurnalis saat melakukan peliputan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

 

Para jurnalis tentunya mendapatkan pengalaman berharga dapat menyaksikan sekaligus meliput secara langsung seluruh pertandingan yang dihelat. Pasalnya, tidak semua jurnalis pernah melakukan tugas peliputan seperti cabor ini, apalagi pada event sebesar PON.

 

Hendrik Setiawan, jurnalis Kompas TV mengaku cukup merasa nyaman untuk menyusun tugas peliputannya di ruang Media Center PON XXI 2024. Ia menilai, keramahan petugas serta sejumlah volunteer menyuguhkan kenyamanan bernuansa kekeluargaan di lokasi media center ini.

 

"Ini tentu jadi pengalaman berkesan. Suasana kekeluargaan sangat kental di sini. Petugasnya cukup ramah ditambah kebutuhan perut yang pastinya terjaga aman. Senanglah, seperti di rumah sendiri," kata Hendrik di Media Center PON XXI, Tahura, Karo, Minggu (9/8/2024).

 

Meski terasa cukup lelah saat harus berlari untuk berusaha mengabadikan momen kegiatan para atlet, namun setidaknya ini adalah pengalaman yang cukup menyenangkan. Apalagi, pada momen kegiatan olahraga, sudah menjadi satu keharusan bagi jurnalis untuk nomaden untuk mengabadikan momen.

 

Tak jarang juga para awak media harus bersentuhan dengan tanah di trek lintasan di venue PON itu. Baik saat pengambilan gambar atau foto maupun ikut terjatuh saat asyik meliput.

 

Untungnya, panitia pelaksana telah mendirikan Media Center PON XXI 2024. Bangunan non-permanen dengan empat sisi dinding terbuat backdrop ini berdiri di sisi kanan halaman lokasi wisata Tahura Bukit Barisan. Jika pengunjung datang dari pintu masuk, lokasi media center ini dapat ditemui di bagian sisi kiri.

 

Media center ini menjadi salah satu sarana dan tempat berkumpul para jurnalis untuk menyusun bahan berita yang telah diliput sebelumnya. Media center PB PON XXI Sumut yang berada di tahura merupakan salah satu media center pendukung media center utama yang berada di Medan. Sejak hari pertama perhelatan PON 2024, sejumlah petugas media center begitu ramah menyambut kehadiran para jurnalis.

 

Tak hanya itu, sejumlah fasilitas yang telah disediakan di sini semakin menambah kenyamanan para jurnalis untuk bekerja. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya, 1 unit AC Portable, sejumlah laptop, dua unit TV ukuran 52 inch serta meja kursi nyaman yang cukup menampung sekitar 20 orang.

 

Para jurnalis juga memperoleh akomodasi berupa makan minum yang telah disediakan untuk kebutuhan makan minum tiga kali dalam sehari. Selain itu, turut disediakan konsumsi berupa snack kue berbagai jenis serta minuman yang dapat diseduh sendiri dengan air panas yang tersedia di sebuah dispenser. (PB PON XXI SUMUT/Pardingotan)