PON 2024

NEWS

Cabor Bulutangkis Dimulai, 228 Atlet Siap Berebut 7 Medali Emas

Minggu, 8 September 2024 | 22:26 WIB

Atlet Tunggal Putra Jabar, Muhammad Fachri Romadhon melakukan smash keras kepada lawannya dari NTB, M. Rizki Wahyudi, pada pertandingan babak penyisihan beregu putra cabor Bulutangkis PON XXI, yang berlangsung di Gedung PBSI Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2024) / PB. PON XXI SUMUT/ M. Zulfan Dalimunthe

PON XXI - Cabor Bulutangkis Dimulai, 228 Atlet Siap Berebut 7 Medali Emas

 

 

DELI SERDANG - Cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis memulai perebutan medali  di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, Minggu (8/9/2024) di GOR PBSI Dispora Sumut.

 

Ketua Panitia Pelaksana Cabor Bulutangkis, Suripno Ngadimin, mengatakan cabor bulutangkis akan diikuti 228 atlet putra dan putri dari 24 provinsi, yang akan bertanding di nomor perorangan dan beregu.

 

“Mereka akan bertanding mulai hari ini hingga 19 September mendatang," ujar Suripno saat memberikan laporan kegiatan.

 

Perwakilan KONI Pusat, Puang Syamsudin, dalam sambutannya berharap pelaksanaan cabor bulutangkis bisa berjalan dengan baik dan sukses, serta dapat menghasilkan pemain-pemain masa depan, calon-calon patriot olahraga yang siap membela Indonesia di event olahraga dunia kedepan.

 

“Bulutangkis merupakan Cabor unggulan Indonesia dan masuk ke dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021-2045," ujar Puan.

 

Di hari pertama, pertandingan diawali dengan pertandingan beregu putri di sesi pagi dan kemudian akan dilanjutkan beregu putra di sesi kedua.

 

Beregu Putri Sumut yang berada di grup B menantang beregu putri DKI Jakarta, sedangkan beregu putra Sumut yang tergabung di grup A berhadapan dengan Jawa Tengah. (PB PON XXI SUMUT/JULIE)