PON 2024

NEWS

Kena Bantai Lagi, Peluang Medali Sumut Makin Sayup

Minggu, 8 September 2024 | 22:11 WIB

Atlet Hockey Indoor putra Provinsi Jawa Timur, Fahmi Husnul Adib berlari membelakangi tim pemain Provinsi Sumut usai mencetak gol ke gawang mereka pada babak penyisihan cabor Hockey Indoor putra dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (8/9/24). Tim Sumut harus mengakui keunggulan dari tim Jatim setelah kalah dengan skor akhir 6-2/PB.PON XXI SUMUT/Kadri Boy Tarigan

PON XXI - Kena Bantai Lagi, Peluang Medali Sumut Makin Sayup

 

MEDAN- Peluang Tim Hockey Indoor Putra Sumatera Utara (Sumut) untuk meraih medali kian sayup setelah di laga penyisihan grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (8/9/2024) sore, kalah dari Jawa Timur (Jatim). Sumut “dibantai” 2-6. Kekalahan ini membuat Sumut terlempar dari posisi empat besar klasemen.

Cabang olahraga (cabor) hockey indoor (putra dan putri) dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas di klasemen akhir akan berhadapan untuk memperebutkan medali emas, sedangkan laga untuk medali perunggu dilakoni tim peringkat ketiga dan keempat.

Jatim sudah unggul di awal kuarter pertama lewat lesakKan pemain nomor punggung 4, Ahmad Fadli. Sumut mencoba memberikan perlawanan. Jual beli serangan sempat terjadi, tapi tidak ada lagi gol tercipta hingga kuarter pertama berakhir.

Sumut masih mencoba menggeber serangan di awal kuarter dua. Namun celah yang tercipta di lini belakang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Jatim. Dua gol beruntun terjadi di menit 18 dan 19, lewat Fahmi Usmul Adib. Menit 28, Jatim memperlebar margin keunggulan berkat gol Yuan Yodie Hibatulah.

Tertinggal empat gol menyentak Sumut lagi. Kali ini intensitas serangan betul-betul digeber. Tiga menit setelah gol Jatim, Pranata Gurusinga memperkecil ketertinggalan Sumut, disusul gol Andika Bangun tiga menit berselang.

Sumut kian bersemangat. Tempo serangan makin ditingkatkan. Sayang, momentum ini justru jadi petaka. Jatim mampu memanfaatkan celah lalu melancarkan serangan balik cepat yang membuahkan dua gol tambahan.

Pelatih Jatim, Ahmad Prima Jaya, usai pertandingan mengatakan gembira dengan performa dan mental para pemainnya.

“Anak-anak tidak panik menghadapi tekanan Sumut. Mereka tetap tenang dan bermain sesuai instruksi,” ujarnya.

Kemenangan atas Sumut membawa Jatim ke posisi yang memungkinkan mereka untuk merebut medali. Saat ini, Jateng berada di peringkat empat, di bawah Jawa Barat (Jabar), Banten dan Jawa Tengah (Jateng).

“Kami masih punya satu laga lagi melawan Lampung. Kami ingin membawa pulang medali, dan kesempatan itu ada jika besok kami menang melawan Lampung,” ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/Ahmad Rizal)