PON 2024

NEWS

Peboling Putri Sumut, Indry dan Nadia Janji Fight di Semifinal

Minggu, 8 September 2024 | 22:08 WIB

Peboling Sumut Nadia Pramanik Nuramalina memperhatikan bola sebelum melakukan pelemparan pada pertandingan babak penyisihan grup - 2 single putri di Gor Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatra Utara, Sabtu 7/9/2024. Sebanyak delapan provinsi ikut berlaga di cabang olahraga boling pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut. PB PON XXI SUMUT/Saddam Husein

PON XXI - Peboling Putri Sumut, Indry dan Nadia Janji Fight di Semifinal

 

 

MEDAN - Dua peboling putri andalan tuan rumah Sumatera Utara, Aldila Indryati dan Nadia Pramanik, harus saling berhadapan di semifinal nomor tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

 

Laga semifinal tunggal putri akan berlangsung di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jl. Pancing Medan, Senin (9/9/2024). Walau sesama atlet Sumut, keduanya mengaku sudah sepakat bertanding serius untuk memperebutkan tiket final.

 

"Jumpa Nadia di semifinal, pastinya tetap akan main fight walau melawan rekan sendiri. Siapapun yang menang tetap untuk Sumut dan harus saling dukung hingga jadi juara," ujar Indry di sela menyaksikan babak penyisihan nomor tunggal putra, Minggu (8/9/2024).

 

Indry mengaku memanfaatkan waktu sehari jelang semifinal untuk lebih rileks. "Gak ada kegiatan atau persiapan khusus sih, rileks aja. Hari ini kita kasih dukungan buat tim putra bertanding," ucap peraih medali emas SEA Games 2019 Filipina ini.

 

Selain ingin tampil maksimal, Indry juga berharap bisa mendapatkan medali emas di nomor single putri. Apalagi dia punya target pribadi menyumbangkan dua medali emas untuk Sumatera Utara. "Harapannya memang satu medali emas bisa diraih di single putri. Mohon doanya ya," tambah Indry.

 

Hal senada dikatakan Nadia Pramanik. Peboling yang juga pernah menghuni Pelatnas ini mengaku sudah siap melawan Indry dengan menampilkan permainan terbaik.

 

"Kita berdua sudah sepakat untuk sama-sama bermain maksimal dan mendukung siapa pun yang nantinya lolos ke final. Tujuan kita sama ingin memberikan yang terbaik untuk Sumatera Utara," ucap Nadia.

 

Seperti diketahui, Indry melaju ke semifinal dengan status peraih poin tertinggi dengan 1.328 average 221 dalam 6 games pada babak penyisihan yang berlangsung Sabtu (7/9/2024). Sedangkan Nadia menduduki posisi keempat dengan raihan poin 1.199 average 200.

 

Dua tiket semifinal lainnya diraih dua peboling Jawa Timur, Shinta Ceysaria Yunita yang mengumpulkan 1.328 atau sama dengan poin Aldila untuk menduduki posisi kedua serta Tannya Roumimper yang membukukan 1.288 poin average 215. Keduanya pun bertemu di semifinal. (PB PON XXI SUMUT/Dedi Riono)