PON 2024

NEWS

Jadi Venue LBJP Drumband, Stadion Madya Atletik Sumut Dipuji Kontingen dan Penonton

Minggu, 8 September 2024 | 22:04 WIB

Penonton mendokumentasikan laga drum band pada nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 600 meter mix di ajang Pekan PON XXI Aceh-Sumut di Sport Centre, Deliserdang, Sumatra Utara, Minggu (8/9/2024). PB PON XXI ACEH-SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI -  

Jadi Venue LBJP Drumband, Stadion Madya Atletik Sumut Dipuji Kontingen dan Penonton

 

DELISERDANG-Stadion Madya Atletik Sumatera Utara (Sumut) yang menjadi lokasi perlombaan Cabang Olahraga (Cabor) Drumband kategori Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendapat respon positif dari peserta.

 

Kontingen Drumband Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengaku puas dengan kondisi trek lari yang dijadikan tapak lomba nomor LBJP.

 

"Kondisi trek sangat bagus, fasilitas juga bagus. Anak-anak suka," kata Pelatih kontingen Drumband Kalteng, Hari Rinaldo.

 

Senada dengan Kalteng, kontingen drumband DKI Jakarta juga memuji kondisi trek lari di Stadion Madya Atletik Sumut.

 

"Trek bagus, lapangan bagus," ujat Ketua PDBI DKI Jakarta, Brigjen Panca Iswandaru.

 

Pujian terhadap Stadion Madya Atletik Sumut juga disampaikan seorang penonton bernama Yogi yang hadir menonton lomba LBJP Cabor Drumband.

 

"Kondisi stadionnya cantik, ya memang sedang ada perampungan dj venue lain. Tapi stadion atletik ini cantik, ada Big Screen nya," kata Yogi.

 

Yogi yang merupakan warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ini mengaku sengaja datang jauh-jauh dari rumahnya hanya untuk menonton pertandingan PON XXI Aceh-Sumut.

 

"Karena libur saya bawa keluarga. Tambah lagi gratis nontonnya," katanya.

 

Yogi berharap, kondisi Stadion Madya Atletik Sumut tetap terawat meski PON XXI Aceh-Sumut berakhir.

 

"Harapan kita ya itu, jangan seperti di daerah lain yang siap PON venuenya terlantar. Saya harap agar kondisinya tetap bagus seperti ini dan event pun rutin diadakan disini," tutupnya. (PB PON XXI SUMUT/SATRIA HADHI)