PON 2024

NEWS

Telak! Sumut Gagal Curi Poin dari Jakarta

Minggu, 8 September 2024 | 21:59 WIB

Tunggal Putri kedua beregu putri Sumut, Fransiska Pray adventeri Sitepu mengembalikan shuttlecock dari lawannya tunggal putri DKI Jakarta Kavitha Nadjwa Aulia, pada pertandingan cabor Bulutangkis PON XXI, yang berlangsung di Gedung PBSI Disporasu, Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2024) / PB. PON XXI SUMUT/ M. Zulfan Dalimunthe

PON XXI - Telak! Sumut Gagal Curi Poin dari Jakarta

 

 

DELI SERDANG - Sumatera Utara (Sumut) harus mengakui keunggulan DKI Jakarta di laga pertama babak penyisihan grup bulutangkis beregu putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut, Minggu (8/9/2024).

 

Bermain di hadapan pendukungnya, para pebulutangkis Sumut tak mampu berbuat banyak untuk memberi perlawanan berarti dan harus menyerah dengan skor 0-5.

 

Di partai pembuka, Nurul Tetra Junia Matondang yang diharapkan mampu membuat kejutan gagal menaklukkan tunggal pertama Jakarta, Talitha Ramadani Wiryawan. Padahal, setelah kalah 19-21 di set pertama, Nurul berhasil unggul 21-16 di set kedua. Sayang pada set penentuan stamina Nurul terkuras dan kalah 12-21.

 

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sumut, Suripno Ngadimin, mengatakan, pihaknya memang tidak menetapkan target yang tinggi di kategori beregu.

 

“Makanya kita lepas saja sebenarnya ini, hitung-hitung pemanasan agar atlet-atlet kita bisa lebih fit saat tanding di perorangan nantinya,” ujarnya usai pertandingan.

 

Pelatih DKI Jakarta, Nugroho Budi Santoso, mengaku puas dengan penampilan pemain-pemainnya. Ia menyebut persaingan dalam perebutan medali, terutama di nomor beregu, sejauh ini memang masih berkutat di “kekuatan lama” seperti Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

 

“Namun tentu saja kami tidak memandang remeh atlet daerah lain. Itu sebabnya kami tetap ngotot bermain habis-habisan untuk mendapatkan poin maksimal. Karena, kan, hanya juara grup yang lolos ke babak selanjutnya,” kata Budi.

 

Pada laga lain, Jatim dan Jateng mencukur habis lawan-lawan mereka yakni Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kalimantan Timur (Kaltim), masing-masing dengan skor 5-0, sedangkan Tim Jawa Tengah juga mampu mengatasi perlawanan Tim Kalimantan Timur juga dengan skor 5-0. Pun Jabar yang mengandaskan Kepulauan Riau (Kepri) 5-0. (PB PON XXI SUMUT/Julie)