PON 2024

NEWS

Dapat Emas Barongsai, Kontingen Aceh Sebut Kesiapan Tim Mantab

Minggu, 8 September 2024 | 21:55 WIB

Tim barongsai nomor barongsai ketangkasan Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara dan Riau (kiri ke kanan) pamerkan medali PON XXI Aceh-Sumut di Martail Art Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang pada Minggu (8/9/24). PB PON XXI SUMUT / WAHYUDI ATMAWAN

PON XXI - Dapat Emas Barongsai, Kontingen Aceh Sebut Kesiapan Tim Mantab

 

DELISERDANG - Dengan waktu 52 detik, Aceh berhasil meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut Aceh cabang olahraga (cabor) barongsai dengan nomor barongsai ketangkasan, Minggu (8/9/2024).

 

Bachtiar Hasan ketua kontingen Aceh mengaku sangat senang dan puas dengan penampilan anak didiknya. Ia memang sudah merasa optimis melihat persiapan dan penampilan tim.

 

"Saya melihat, mereka (atlet) sudah cukup siap untuk bertanding," ucapnya kepada wartawan di Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumut, Batang Kuis, Deli Serdang.

 

Hasan mengaku persiapan tim pada pertandingan ini sudah sejak bulan Januari 2024 lalu. "Mereka kita latih sejak bulan Januari, jadi sudah kita persiapkan sebelumnya," sambungnya.

 

Namun pria berkaca mata ini mengaku, atlet yang diasuhnya telah beberapa kali mendapatkan medali.

 

"Beberapa kali ikut kejuaran baik di Indonesia, maupun diluar Indonesia seperti Malaysia. Dan atlet kita setiap pertandingan mendapatkan medali," jelasnya.

 

Dikatakannya, Agung Ramadhan Hidayat dan Jerico Abadi Putra adalah atlet pilihan dari Aceh. Menurutnya anak asuhnya tersebut merupakan anak terbaik.

 

 "Ini anak-anak terbaik, persiapan sudah cukup mantap," bebernya.

 

Keberhasilan ini juga berkat kerjasama pelatih dan pengurus dalam mendidik atlet-atlet dari Aceh. "Ini juga berkat kerjasama pelatih dan pengurus. Tentunya kita berterima kasih kepada Sumut sebagai penyelenggara PON ini," tutupnya.

 

Sementara itu atlet dari Aceh Agung Ramadhan Hidayat didampingi Jeriko Abadi Putra mengatakan, sangat senang sekali dengan medali emas yang diperolehnya. "Bangga sekali, senang, hasil ini memuaskan," ucap Agung.

 

Demi mendapatkan medali emas dalam PON XXI ini, Agung dan Jeriko berlatih Sabtu (7/9) hingga pukul 23.00 Wib di Martial Art Arena, Deliserdang.

 

"Iya, tadi malam latihannya disini sampai jam 11 malam," ucapnya kegirangan. (PB PON XXI SUMUT/Reza)