PON 2024

NEWS

Berat Sebelah, Jateng Terlalu Tangguh Gilas Lampung 11-0

Minggu, 8 September 2024 | 18:32 WIB

Atlet Hockey Indoor putri Provinsi Lampung berupaya menghadang pemain dari tim Jawa Tengah saat menguasai bola di depan gawang mereka pada pertandingan babak penyisihan cabang olahraga (cabor) Hockey Indoor dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Deliserdang, Sumatera Utara, Minggu (8/9/24). Tim Jawa Tengah berhasil menundukkan lawannya Provinsi Lampung dengan skor akhir 11-0/PB.PON XXI SUMUT/Kadri Boy Tarigan

PON XXI - MEDAN - Tim Hockey Indoor Putri Provinsi Jawa Tengah (Jateng ) masih terlalu tangguh untuk Lampung. Pada laga lanjutan babak penyisihan grup (kualifikasi) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Minggu (8/9/2024), Jateng menggilas Lampung 11 gol tanpa balas.

Perbedaan kualitas teknis yang membuat kekuatan jadi berat sebelah sudah kelihatan di awal laga. Di kuarter pertama saja Jateng sudah unggul empat gol, tiga di antaranya lewat hattrick kapten tim Desi Ratna Wardani di menit ke 5, 6, dan 9. 

Memasuki kuarter dua, Jateng melesakkan gol kelima melalui Maulina Nurul Jannah di menit 12. Anak-anak Lampung mencoba melepaskan diri dari tekanan dan melancarkan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun seluruh upaya mereka gagal. Tidak ada gol tambahan di kuarter kedua dan ketiga.

Jateng menggeber serangan lagi di kuarter terakhir dan gawang Lampung digelontor enam gol beruntun.

Pelatih Lampung, Teguh Arijanto, mengakui kualitas pemain-pemainnya berada di bawah Jateng. “Mereka punya beberapa pemain yang sudah punya jam terbang tinggi di level klub. Mereka pemain pro, sedangkan kami sebagian besar masih amatir dan minim pengalaman. Saya kira ini wajar. Namun saya memberi apresiasi tinggi pada pemain yang sudah menunjukkan semangat luar biasa,” katanya.

Kapten Jateng, Desi Ratna Wardani mengatakan hasil pertandingan ini cukup bagus dan menjaga asa mereka untuk meraih medali.

“Mereka banyak diisi pemain muda, keunggulan kami di sini. Lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer kompetisi. Kami bersyukur hari ini bisa menang dengan skor yang bagus. Mudah-mudahan di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi,” ucapnya. (PB PON XII SUMUT/Ahmad Rizal)