PON 2024

NEWS

Target Peboling Hardy Rachmadian Sumbang 3 Emas untuk Sumut

Minggu, 8 September 2024 | 18:24 WIB

Target Peboling Hardy Rachmadian Sumbang 3 Emas untuk Sumut

PON XXI - MEDAN - Atlet boling putra andalan tuan rumah Sumatera Utara, Hardy Rachmadian memasang target tinggi menyumbangkan 3 medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

"Insya Allah target pribadi saya menyumbangkan 3 medali emas. Ini kesempatan kami meraih hasil maksimal karena bermain di lintasan yang selama ini menjadi tempat kami berlatih," ucap Hardy Rachmadian, Minggu (8/9/2024).

Lebih lanjut peboling peraih medali emas SEA Games 2019 dan 2022 ini mengatakan, dengan menguasai lintasan, maka menjadi kelebihan atlet tuan rumah untuk tampil lebih maksimal dibanding atlet lain yang baru menggunakan lintasan saat bertanding.

"Bagi atlet boling penguasaan lintasan itu sangat penting. Kalau bicara kemampuan skill dan teknik bermain bisa dibilang merata. Tapi penguasaan lintasan ini menjadi kelebihan tersendiri bagi atlet tuan rumah," ucap peraih medali emas PON 2016 Jawa Barat ini.

Dikatakan Hardy, persiapan atlet boling Sumut sudah maksimal jelang PON. Sebelumnya para atlet juga sudah menjalani try out ke Thailand untuk menambah pengalaman dan penguatan mental bertanding.

"Kita latihan seminggu 10 hingga 13 kali. Semua atlet semangat melakukan persiapan. Apalagi berlatih di lintasan yang baru dibangun. Ini menambah motivasi kita para atlet karena akhirnya Sumut punya lintasan boling representatif untuk menggelar kejuaraan tingkat nasional bahkan internasional," ucapnya.

Hardy pun berharap doa dan dukungan masyarakat Sumut untuk kesuksesan atlet Sumut, khususnya atlet boling dalam mempersembahkan prestasi terbaik. 

"Doa dan dukungan masyarakat Sumut sangat kami butuhkan untuk keberhasilan kami meraih prestasi terbaik di PON," pungkas Hardy.

Hardy akan memulai perjuangannya memenuhi target 3 medali emas pada Minggu (8/9/2024). Dia akan melakoni babak penyisihan tunggal putra pada sesi kedua atau sesi siang.

Pada PON 2024, tim boling Sumut diperkuat 8 atlet, masing-masing 4 putra dan 4 putri. Sektor putra selain Hardy Rachmadian ada Oscar, Imam Wiguna dan Adyandra Anugra.

Sedangkan di tim putri, Sumut diperkuat peraih medali emas SEA Games 2019 Aldila Indriyati, Nadia Pramanik, Fioni Faradilla dan Ruby Herpin.

Seperti diketahui, boling menjadi salah satu cabang olahraga andalan tuan rumah Sumatera Utara dalam meraih medali emas PON 2024.  (Dedi Riono)