PON 2024

NEWS

Tampil Apik, Jakarta Sabet Emas dari Loncat Indah Putra

Minggu, 8 September 2024 | 18:23 WIB

Tampil Apik, Jakarta Sabet Emas dari Loncat Indah Putra

PON XXI - Provinsi Jakarta meraih hasil apik pada nomor Synchronized Papan 3 Meter Putra. Pasangan Tri Anggoro Priambodo dan Adityo Restu Putra yang diturunkan pada laga kedua pertandingan cabang olahraga (cabor) loncat indah berhasil memperoleh nilai 329.88 dari 11 dewan juri. Tangis haru pun pecah saat ronde terakhir berakhir. 

Setelah melakukan enam kali loncatan, duet Tri Anggoro dan Adityo mengumpulkan total nilai 329.88. Mereka mengalahkan wakil Jawa Timur (Jatim), Yovy Surya Nur Ariffin dan Aldinsyah Putra Rafi  yang meraih perak dengan total nilai 291.90. Sementara medali perunggu diraih wakil Sumatera Selatan (Sumsel), M Ridho Akbar dan Idris Efendi  usai mendapat nilai 278.79.

Peringkat keempat wakil Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Fadhil dan Akbar Tawakal Sayyidina Lee dengan Raihan nilai 234.90. Sementara wakil Sumatera Utara (Sumut) Wahyudi Sahputra dan Mohammad Jatayu Tri Rezka Vahlevi harus puas di peringkat kelima dengan nilai 228.24. Dan wakil Jawa Barat (Jabar), Aryanto Saputra dan Zulfikar Wirafebrian Rifai peringkat terakhir dengan nilai 209.49.

Usai ronde terakhir, tim loncat indah DKI Jakarta tampak sumringah dan bersuka cita. Tim putra yang ditargetkan perak ternyata mampu meraih medali emas. Sang atlet, Tri Anggoro Priambodo dan  Adityo Restu Putra mengaku tidak percaya dengan kemenangan mereka.

"Kami gak nyangka meraih medali mas. Yang ada dipikiran kami hanya ingin tampil baik," kata Tri Anggoro.

Tri Anggoro bilang, dalam laga di Venue Loncat Indah, Kolam Renang Selayang ini mereka hanya ingin tampil sebaik sebaik mungkin, dan bersama-sama bekerja keras. "Yang kita tahu kita semua sama-sama berlatih keras, kami tampil sebaik mungkin, hasil diserahkan pada yang diatas," tuturnya.

Mereka berharap, Raihan prestasi yang mereka dapatkan ini bisa memotivasi rekan-rekannya yang akan bertanding di nomor-nomor lainnya. "Semoga memotivasi kami dan rekan-rekan untuk peraih emas selanjutnya. Begitu juga dengan kontingen DKI Jakarta," pungkasnya. 

Senin (9/9/2024), pertandingan dijadwalkan pada jam yang sama, dimulai nomor pertandingan Syncronized Papan 3M Putri dan diakhiri dengan pertandingan Syncronized Menara Putra.

Kemudian Selasa (10/9/2024), sesi pertandingan dimulai siang, pukul 13.00 Wib dengan nomor Menara Putri. Berlanjut pukul 14.30 Wib dengan nomor Papan 1M Putra.

"Selanjutnya Rabu (11/9/2024) dan Kamis (12/4/2024), juga di Waktu yang sama, mulai pada jam 13.00 Wib," ucap Syahriandy.

Pada laga Rabu, penonton bisa menyaksikan aksi atlet loncah indah di nomor Papan 1M Putri dan Papan 3M Putra. Dan penutup pertandingan pada Kamis (12/9/2024), adalah nomor Papan 3M Putri dan Menara Putri. (PB PON XXI SUMUT/Amelia)