PON 2024

NEWS

Cerita Atlet Senam Aerobic Krischayani Kurniawan Sabet Emas, Sempat Muntah Karena Nervouse

Sabtu, 7 September 2024 | 22:14 WIB

Pesenam DKI Jakarta Krischayani Kurniawan saat beraksi pada cabang olahraga senam aerobik di nomor perorangan puteri pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (07/09/2024). Krischayani berhasil menggondol emas dengan total poin (18.650), disusul peraih medali perak Della Rose Ananda Purbowo dari Jawa Timur dengan total poin (18.450), serta pesenam Daerah Istimewa Jogjakarta Elmalia Virdania Putri meraih perunggu dengan total poin (17.800).PB PON XXI ACEH-SUMUT / FAHMI AULIA

PON XXI - MEDAN - Atlet Senam Aerobic DKI Jakarta, Krischayani Kurniawan berhasil mendapatkan medali emas pada pertandingan Aerobic Gymnastics- Women Individu yang digelar di Gedung Serba Guna Disporasu Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu (7/9/2024).

Krischayani memperoleh 18.650 poin, mengungguli Ananda Purbowo asal Jatim yang memperoleh 18.450 point (medali perak) dan Elmalia Virdania Putri (DIY) yang memperoleh 17.850 (medali perunggu).

Krischayani yang ditemui usai pertandingan menyatakan sempat sangat gugup sebelum pertandingan. “Sempat muntah juga karena nervouse,” ujarnya. Wanita bertubuh mungil itu mengaku tidak ada persiapan khusus selain latihan rutin yang dijalaninya untuk persiapan PON.

Sebelum bertanding, Krischayani menelepon orang tuanya, pelatih dan teman-temannya untuk minta doa juga tentunya berdoa sama Allah,” tambahnya.

Kemenangan Krischayani membuat sang pelatih Jovita merasa suprise atas prestasi anak didiknya.

“Surprise banget karena saat pra-PON kemarin dia hanya berhasil mendapatkan medali perunggu. Namun di PON ini dia berhasil mendapatkan medali emas,” tutur Jovita.

Dia merasa bangga dan bahagia karena perjuangan Krischayani tidak main-main. Berulangkali mengalami cedera, sakit, namun performanya tetap oke.

Ditanya soal berapa lama pelatihan yang dijalani anak didiknya itu, Jovita menyatakan usai mengikuti PON 2021 Papua, Krischayani Kurniawan kembali ke club dan tetap menjalani latihan.

Jovita menyatakan tidak ada perlakuan khusus terhadap Krischayani namun diakuinya anak didiknya ini memiliki bakat yang luar biasa. Semuanya dari dirinya sendiri. Apa yang dia persiapkan semua dari dirinya sendiri yang memanage.

“Melawan diri sendiri itu yang paling sulit dan dia mampu melakukannya,” ujar Jovita. (PB PON XXI SUMUT/Hafnida Dalimunthe)