PON 2024

NEWS

Sempat Pingsan Saat Latihan, Tim Barongsai Kalsel Raih Perak

Minggu, 8 September 2024 | 10:07 WIB

Tim barongsai Kalimantan Selatan nomor barongsai taolu bebas menerima medali perak PON XXI Aceh-Sumut di Martial Art Arena, Sumut Sport Center pada Sabtu (7/9/24). PB PON XXI SUMUT/ WAHYUDI ATMAWAN.

PON XXI - Sempat Pingsan Saat Latihan, Tim Barongsai Kalsel Raih Perak

 

DELISERDANG - Sempat mengalami kendala saat latihan, ternyata tidak membuat langkah tim barongsai taolu bebas Kalimantan Selatan putus asa. Adapun kendala yang terjadi yaitu pingsannya salah seorang atlet tim tersebut pada Jumat (6/9/2024).

 

Meski begitu, tim masih memiliki semangat yang besar. Bahkan kejadian pingsannya Steven Natawijaya tidak membuat masalah yang besar pada penampilan tim Kalsel.

 

Pada pertandingan yang digelar di Martial Art Arena, Kawasan Sport Center Sumut, Batang Kuis, Deli Serdang pada Sabtu (7/9/2024) itu, tim tersebut meraih nilai 9,15.

 

Nilai tersebut mengantarkan Kalsel meraih medali perak. Pelatih Awang Sumargo mengungkapkan penyebab pingsannya salah satu atlet mereka.

 

"Semalam sempat pingsan si Stevennya, akibat kecapekan saat latihan," ujar Awang.

 

Setelah atlet mereka pingsan, Awang pun memutuskan untuk mengistirahatkan tim. Namun ternyata pada keesokan harinya, Steven mampu bermain dengan maksimal. Sehingga Kalsel memperoleh hasil yang cukup baik.

 

Awang pun tidak menyangka, timnya mampu bermain maksimal dan menampilkan pertunjukan yang memukau. "Ternyata hasilnya memuaskan harinya, saya juga tidak menyangka. Karena semalam dia (Steven) pingsan," bebernya.

 

Pada nomor pertandingan tersebut, peringkat pertama diraih Kalimantan Utara dengan perolehan nilai 9,17. Di tempat kedua diraih Kalimantan Selatan dengan perolehan nilai 9,15. Sementara itu di tempat ketiga diduduki Aceh dengan perolehan nilai 8.92.

 

Dengan hasil tersebut, Kalimantan Utara meraih medali emas, Kalimantan Selatan meraih perak, dan Aceh meraih perunggu. (PB PON XXI SUMUT/Reza)