PON 2024

NEWS

Tampil Sempurna, Tim Polo Air Putra Jabar Kalahkan Yogyakarta 22-4

Minggu, 8 September 2024 | 00:37 WIB

Tim polo air putra DIY berusaha mengadang lemparan bola atlet polo air putra Jawa Barat, Riki Hermawan (tengah), saat pertandingan Polo Air Putra PON XXI Aceh-Sumut di KolamRenang Selayang Dispora Sumut, Medan, Sabtu (7/9). Tim polo air putra Jawa Barat menang 22-4 atas tim polo air DIY. PB PON XXI /Binsar Bakkara

PON XXI - Tampil Sempurna, Tim Polo Air Putra Jabar Kalahkan Yogyakarta 22-4

 

MEDAN-Tim polo air Jawa Barat (Jabar) menunjukkan dominasi luar biasa dalam pertandingan PON XXI dengan kemenangan telak 22-4 atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

 

Bertanding di kolam renang Selayang, Medan, para pemain Jabar tampil tanpa cela dan mendikte permainan sejak awal hingga akhir laga.

 

Pertahanan solid dan serangan cepat menjadi kunci sukses Jabar dalam meraih kemenangan besar ini.

 

Kapten tim Jabar, Made Agung mengungkapkan,  bahwa kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim dalam menjalankan strategi yang sudah dipersiapkan dengan matang. “Kami bermain sesuai rencana, fokus pada pertahanan dan serangan cepat. Hasil ini memotivasi kami untuk melangkah lebih jauh,” ujarnya.

 

DIY, meski berjuang keras, sulit membendung gempuran serangan Jabar yang terus menerus mengancam gawang mereka. Dengan hasil ini, Jabar mengumpulkan poin 9, bersama DKI kokoh di posisi puncak klasemen sementara, membuka peluang besar untuk meraih medali emas.

 

Kemenangan ini sekaligus mempertegas ambisi Jabar untuk mempertahankan medali emas yang telah mereka raih dalam beberapa edisi PON sebelumnya.

 

Apresiasi Pelatih

 

Pelatih tim polo air Jawa Barat (Jabar), Rangga Wisnu Wardhana memuji kekompakan timnya setelah meraih kemenangan telak 22-4 atas DIY dalam lanjutan pertandingan PON XXI. Menurutnya, kemenangan besar ini tidak lepas dari soliditas dan kerja sama yang ditunjukkan oleh seluruh pemain.

 

"Kami sangat bangga dengan performa tim hari ini. Kekompakan dan kerja sama antar pemain benar-benar menjadi kunci. Semua berjalan sesuai dengan strategi yang telah kami rancang," ungkap Wisnu Wardhana dalam wawancara usai pertandingan.

 

Ia juga menambahkan bahwa para pemain Jabar mampu menjaga fokus dan disiplin sepanjang pertandingan, meski sudah unggul jauh. "Mereka tetap tenang, tidak lengah, dan terus menekan lawan. Ini menunjukkan kedewasaan tim dalam menghadapi tekanan dan menjaga performa."

 

Dengan hasil ini, Jabar semakin optimistis menatap pertandingan berikutnya melawan DKI. Baik Jabar maupun DKI sama-sama mengantongi nilai 9. Sehingga pemenang pertandingan terakhir DKI vs Jabar yang digelar Minggu (8/9), dipastikan meraih medali emas.

 

Pelatih yakin bahwa dengan semangat dan kekompakan yang sama, mereka dapat mempertahankan tradisi emas di cabang polo air PON. (PB PON SUMUT/Arditho Wongso)