PON 2024

NEWS

Seru! Banten Gugurkan Lampung di Perempat Final Kriket Nomor T10 Mens, Jumpa Sumut di Semifinal

Minggu, 8 September 2024 | 00:30 WIB

Atli tim kriket putra Lampung Azwir Irfansyah memukul bola pada pertandingan penyisihan T10 Men di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Deliserdang, Sabtu (7/9).PB PON XXI SUMUT/ADIL SYAHPUTRA MS

PON XXI - Seru! Banten Gugurkan Lampung di Perempat Final Kriket Nomor T10 Mens, Jumpa Sumut di Semifinal

 

LUBUK PAKAM - Babak perempatan final (quarterfinal) pada T10 Mens cabang olahraga kriket berakhir, dimana provinsi Banten berhasil menggugurkan provinsi Lampung dengan skor 59-51.

 

Pertandingan seru tersebut, berlangsung di Lapangan Cerdas, Lubuk Pakam, Sabtu (7/9/2024).

 

Kemenangan itu, langsung membuat Banten melenggang ke babak semi final lawan tuan rumah Sumut, besok Minggu (8/9/2024) pukul 07.30 WIB di lapangan yang sama.

 

Kapten kricket tim putra Banten, Julang Dzulfikar seusai laga mengatakan, permainan timnya sangat apik di lapangan sehingga tercipta angka-angka dengan baik.

 

“Kendala tidak ada sih, kita cuma main pot over karena dipotong, seharusnya 10 over jadi main 5 over. Jadi kita bikin skor pun tidak terlalu besar dan tidak juga kecil tapi overall bagus. Apalagi  kita main fight dan full untuk penentu besok,” kata Julang Dzulfikar.

 

Meski bermain dengan kondisi rumput basah karena hujan, namun tim kriket putra Banten mampu ciptakan player of the match tim putra Banten yang jatuh pada Aminudin Aminudin Run Scored 25.

 

Pada pertandingan semifinal T10 Mens besok, Minggu (8/9/2024) tim yang dipimpin Julang Dzulfikar tersebut siap tempur dan menargetkan medali emas di sisa nomor lomba.

 

“Pada partai semifinal besok, kita Insya Allah sudah siap, karena kita akan ketemu tim tuan rumah. Target sudah pasti emas, Insya Allah sisa nomor (pertandingan) dapat emas,” lanjut Dzulfikar.

 

Dimainkan 11 orang dalam satu tim cricket, tim Putra Banten dengan batter Taufiqry Noor Maulana Saleh, Julang Dzulfikar, Aminudin Aminudin, Rudolf Febbyant Matatias, Hamzah Dzukfaqor Sranggun.

 

Sementara untuk bowler ada Sonif Idris, Agung Aidil Al Faruq, M Pratama Putra, Muhammad Apriyono dan M Sadam Al Qod’r.

 

Menghadapi Sumut Dalam semi final, Banten tidak memiliki teknik khusus dalam berlaga di lapangan, hanya mengandalkan kekompakan tim.

 

“Teknik khusus tidak ada, karena besok kita main pertama jam 7.30 sudah start, kemungkinan nanti malam ada briefing, strategi kita tunggu arahan dari pelatih," pungkas Dzulfikar. (PB PON Sumut/Ayub)