PON 2024

NEWS

DKI Jakarta Tambah Koleksi Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024 dari Senam Aerobik

Sabtu, 7 September 2024 | 16:57 WIB

-

PON XXI - Deli Serdang - Kontingen DKI Jakarta kembali menambah koleksi medali emas di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, kali ini dari cabang olahraga senam aerobik. Emas tersebut disumbangkan oleh Krischayani Kurniawan yang memenangkan nomor perorangan putri pada pertandingan yang digelar di Gedung Serbaguna Disporasu, Deli Serdang, Sabtu (7/9/2024).

Krischayani meraih emas setelah unggul dari pesaingnya, Della Rosse Ananda Purbowo (Jawa Timur) yang membawa pulang perak, dan Elmalia Virdania Putri (DI Yogyakarta) yang meraih perunggu. Dengan kemenangan ini, DKI Jakarta kini mengoleksi enam emas dari cabang senam, setelah sebelumnya mendominasi di nomor artistik dan ritmik.

Pada nomor berpasangan, giliran Jawa Timur yang berjaya melalui duet Della Rosse Ananda Purbowo dan Raja Dwi Permata Halim. Mereka berhasil meraih medali emas pertama setelah hanya meraih perunggu di PON XX Papua 2021. Kemenangan ini menjadi hasil manis bagi Della dan Raja yang sudah tiga kali berpartisipasi di PON.

"Ini hasil dari kerja keras kami selama latihan. Akhirnya, setelah tiga kali ikut PON, kami bisa meraih emas," ungkap Raja dengan penuh rasa syukur.

Della juga merasa puas dengan pencapaian tersebut, apalagi ia sudah lama berpasangan dengan Raja, teman masa kecilnya. "Kami sudah kenal sejak SD dan sering satu sekolah, jadi chemistry kami sudah terbentuk. Meraih emas ini tentu sangat membanggakan," tutur Della.

Cabang senam aerobik masih akan melanjutkan pertandingannya pada Minggu (8/7/2024) dengan nomor perorangan putra dan trio yang akan digelar di lokasi yang sama.

Hasil Senam Aerobik, Sabtu (7/9/2024):
Nomor Perorangan Putri

  • Emas: Krischayani Kurniawan (DKI Jakarta)
  • Perak: Della Rosse Ananda Purbowo (Jawa Timur)
  • Perunggu: Elmalia Virdania Putri (DI Yogyakarta)

Senam Aerobik Nomor Berpasangan

  • Emas: Della Rosse Ananda Purbowo-Raja Dwi Permata Halim (Jawa Timur)
  • Perak: Fitri Khairunnisa-Muhammad Angger Setiawan (Jambi)
  • Perunggu: Cahyani Putri-Muhammad Ikhlasul Latin Sani (DI Yogyakarta)