PON 2024

NEWS

PB PON XXI Sumut Bagikan Tiket On The Spot Gratis

Sabtu, 7 September 2024 | 16:39 WIB

-

PON XXI - Medan - Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XXI Aceh-Sumatra Utara terus berusaha agar masyarakat dapat menyaksikan langsung pertandingan-pertandingan PON XXI. Khusus di Sumatra Utara, PB PON wilayah menawarkan tiket secara gratis mulai 8 September 2024, tiket didapatkan di lokasi pertandingan.

Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket, karena PB PON memberikan secara gratis. "Kami menyediakan 30 hingga 50 persen dari kapasitas venue yang bisa diperoleh langsung pada hari pertandingan," ujar Armand Effendy Pohan selaku Sekretaris Umum PB PON XXI Wilayah Sumatra Utara.

Keputusan ini diambil berdasarkan analisis selama 10 hari pertandingan PON XXI, yang menunjukkan adanya ketidaksesuaian antara penjualan tiket dan kehadiran penonton di arena.

Meski tiket yang dijual gratis melalui situs pon2024.id selalu habis, kenyataannya tingkat kehadiran penonton sangat rendah sepanjang 10 hari pertandingan.

"Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menyediakan tiket di lokasi pertandingan. Jadi, masyarakat yang belum memiliki tiket tak perlu khawatir. Datang saja ke arena, tiket bisa didapatkan secara gratis di venue," tambah Effendi Pohan.

Dengan demikian, masyarakat yang ingin menonton PON XXI dapat langsung mendatangi venue dan memperoleh tiket secara gratis.