PON 2024

NEWS

Menko PMK Tinjau Progres Pembangunan Arena Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Jumat, 6 September 2024 | 21:49 WIB

Menko PMK Tinjau Progres Pembangunan Arena Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024

PON XXI - Medan - Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan berlangsung pada 9-20 September semakin dekat. Untuk memastikan kesiapan arena, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan peninjauan sejumlah venue di Provinsi Sumatra Utara.

Menko Muhadjir mengunjungi beberapa lokasi, termasuk Arena BMX Disporasu Medan, Sumut Sport Center Desa Sena, dan Stadion Utama Sumut yang akan menjadi lokasi penutupan PON. Dalam kunjungannya, ia menyatakan bahwa progres pembangunan sudah hampir rampung dan dalam kondisi yang baik.

“Saya meninjau venue BMX dan progresnya sudah 90 persen, tinggal perapian di sekitar lokasi. Arena sudah siap untuk pertandingan,” jelasnya, Kamis (5/09/2024).

Stadion Utama Sumut yang disiapkan untuk penutupan PON, juga menunjukkan kemajuan pesat dengan pembangunan yang telah mencapai 94 persen. Beberapa perbaikan minor, seperti instalasi listrik di area luar, masih dalam proses.

“Kami berharap dalam 7 hari ke depan bagian dalam stadion selesai, dan bagian luar hanya tinggal sedikit perapian. Insya Allah tidak ada masalah hingga peresmian oleh Presiden,” ujarnya.

Muhadjir optimis seluruh arena PON di Sumut akan selesai tepat waktu, termasuk Stadion Utama yang akan digunakan untuk penutupan. Selain itu, proses percepatan terus dilakukan dengan dukungan personel TNI-Polri sebanyak 300 orang yang bekerja selama 24 jam.

“Pembangunan venue lainnya juga berjalan lancar, dan semuanya dipastikan siap,” pungkas Muhadjir