PON 2024

NEWS

Bali Raih Medali Emas Pertama di PON XXI 2024 Lewat Cabor Balap Sepeda MTB

Jumat, 6 September 2024 | 21:46 WIB

Bali Raih Medali Emas Pertama di PON XXI 2024 Lewat Cabor Balap Sepeda MTB

PON XXI - Karo - Kontingen Bali akhirnya membuka perolehan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Medali emas pertama ini datang dari cabang olahraga (cabor) balap sepeda MTB nomor cross country olympic kategori putri di lintasan Taman Hutan Raya Bukit Barisan, Karo.

Pembalap Sayu Bella Sukma Dewi menjadi pahlawan bagi Bali setelah berhasil selesai di posisi pertama dengan catatan waktu 1:15:44,808. Ia mengungguli rekan satu timnya, Ida Ayu Manik Laksmi Dewi, yang finish kedua dengan waktu 1:26:41,427, memastikan medali perak juga menjadi milik Bali.

Sementara itu, medali perunggu diraih pembalap Sumatera Selatan, Sofi Intan Fajrian, yang menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 1:27:20,470.

Chef de Mission Kontingen Bali, Maryoto Subekti, mengungkapkan kegembiraannya atas raihan ini. "Kami awalnya berharap emas pertama dari kriket, tapi justru datang dari MTB. Ini adalah awal yang sangat positif bagi Bali," ujarnya, Jumat (6/09/2024).

Dengan raihan medali emas ini, menjadi awal bagi Bali untuk dapat menambah koleksi dari cabang olahraga lain. "Semoga emas dari MTB ini menjadi motivasi bagi atlet Bali lainnya untuk meraih emas," tambahnya