PON 2024

NEWS

Bali Raih Kesuksesan Ganda di Kriket PON XXI 2024

Jumat, 6 September 2024 | 21:43 WIB

Bali Raih Kesuksesan Ganda di Kriket PON XXI 2024

PON XXI - Deli Serdang - Suasana penuh suka cita menyelimuti Lapangan Kembar Kompleks Pemda Deli Serdang, Jumat (6/9/2024), setelah kontingen Bali berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas ganda di kriket nomor T20 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Selebrasi pecah ketika tim putri Bali terlebih dahulu mengamankan medali emas setelah mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor tipis 70-68 di Lapangan 2. Hanya berselang lima menit, giliran tim putra Bali memastikan kemenangan dramatis 84-82 atas Nusa Tenggara Timur (NTT) di Lapangan 1.

Pemain putri Bali langsung bergabung dengan tim putra di Lapangan 1 untuk merayakan kesuksesan mengawinkan medali emas di sektor putra dan putri.

“Kami datang dengan target emas, dan rasanya luar biasa bisa mencapainya bersama tim putri,” ujar Danilson Johanis Hawoe, kapten tim kriket putra Bali.

Kapten tim putri, Ni Wayan Sariani, menambahkan, “Kami hanya berusaha bermain lepas dan menikmati pertandingan. Beban sebagai pemain tim nasional terkadang terasa berat, tapi hari ini kami berhasil membawa pulang emas.”

Meski sukses besar di nomor T20, tim kriket Bali belum ingin berpuas diri. Pelatih tim putri, Wayan Samuel, menegaskan bahwa perjuangan belum selesai. "Masih ada nomor lain yang harus dimenangkan, dan kami tak ingin terlalu percaya diri," katanya.

Distribusi medali kriket T20 ini juga dirasakan oleh kontingen lain. Di sektor putra, NTT mendapatkan perak, sementara Jawa Barat dan Kalimantan Timur berbagi perunggu. Di sektor putri, Kalimantan Timur membawa pulang perak, dan perunggu diraih oleh NTT serta Papua.