PON 2024

NEWS

Tim Putra Polo Air DKI Jakarta Tunjukkan Keperkasaannya, Gilas DI Yogyakarta

Jumat, 6 September 2024 | 21:23 WIB

Atlet polo air putra DKI Jakarta Richley Gregorius Legawa (10) berusaha mempertahankan bola dari atlet lawan saat pertandingan DKI Jakarta melawan DI Yogyakarta di Kolam Renang Selayang Dispora Sumut, Medan, Jumat (06/09). Tim polo air DKI Jakarta menang atas DI Yogyakarta dengan skor 23-4. . PB PON XXI Sumut/Alexander AP Siahaan

PON XXI - Tim Putra Polo Air DKI Jakarta Tunjukkan Keperkasaannya, Gilas DI Yogyakarta

 

Medan - Tim polo air DKI Jakarta membuktikan keperkasaannya dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara dengan meraih kemenangan telak atas DI Yogyakarta di Kolam Renang Selayang, Medan, Jumat (6/9)

 

Bermain apik dan mengesankan sepanjang empat kuarter, tim asuhan Luki Damapoli mengakhiri pertandingan dengan skor meyakinkan 23-4.

 

Kemenangan ini bukan hanya mengukuhkan posisi DKI Jakarta sebagai tim kuat, tetapi juga memperkuat ambisi mereka untuk merebut medali emas, setelah hanya menjadi runner-up pada PON 2021 Papua.

 

"Para pemain kami menunjukkan performa terbaik dalam segi strategi dan ketahanan fisik. Kami optimistis dapat meraih kejayaan kembali," kata Luki Damapoli usai pertandingan.

 

Kepercayaan diri tim DKI Jakarta, kata Luki, terlihat dari rekam jejak prestasi mereka dan persiapan matang sebelum bertanding.

 

Komposisi tim yang terdiri dari pemain berpengalaman dan muda berbakat turut memperkuat soliditas mereka di lapangan.

 

“Kami sudah mempelajari gaya permainan lawan serta strategi dari pertandingan sebelumnya. Kami yakin bisa menghadapi setiap tantangan,” tambahnya.

 

DKI Jakarta pun melanjutkan perjalanan mereka dengan tekad untuk meraih medali emas. “Kami tidak meremehkan siapapun, tapi kami juga tidak takut, kami siap menghadapi tantangan yang ada,” ujar Luki.

 

Hasil ini mendudukkan DKI Jakarta di puncak klasemen dengan 9 poin dan DKI masih menyisakan satu pertandingan. Selanjutnya, DKI Jakarta akan  menghadapi juara bertahan Jawa Barat.

 

Bagi Yogyakarta kekalahan atas DKI Jakarta belum menutup peluang mereka untuk membawa pulang medali perunggu. DI Yogyakarta di laga pertama mengalahkan Sumatera Selatan 22-7 . Dan menyisakan dua laga melawan Jabar Sabtu (7/9) dan terakhir menghadapi  Jambi Minggu (8/9). (PB PON SUMUT/Syawal).