PON 2024

NEWS

Tim Gulat Sumut Berlatih Terus untuk Raih Kejayaan Seperti di Era 1990-an

Jumat, 6 September 2024 | 21:15 WIB

Tim Gulat Sumut Berlatih Terus untuk Raih Kejayaan Seperti di Era 1990-an

PON XXI - Tim Gulat Sumut Berlatih Terus untuk Raih Kejayaan Seperti di Era 1990-an

MEDAN - Tim Gulat Sumut berharap bisa meraih kejayaannya seperti di era tahun 1990an dengan tampil terbaik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut.

"Saya mengenang bagaimana era tahun 90-an Sumut pernah bersinar dalam olahraga gulat. Saya berharap kejayaan itu bisa diraih kembali di PON XXI,"katanya di Medan, Jumat (6/9/2024).

Apalagi, ujar dia, saat ini Sumut adalah salah tuan rumah PON XXI. Mangasi Simangunsong mengatakan untuk meraih impian Medali Emas di PON XXI, pelatih sudah "mengodok" serius para atlet.

Pelatihan terus dilakukan meski pertandingan gulat baru akan berlangsung 16,17,18 September 2024.

Tiap hari, para atlet berlatih secara fisik dan teknik untuk melatih kecepatan dan keberanian. Sehari, katanya, latihan dilakukan sebanyak 3 kali yakni pagi, siang dan sore. Latihan dilakukan di Asrama Haji Medan.

Dia menjelaskan, ada 18 atlet dari Sumut yang ikut untuk kelas berat badan terendah 50 kilogram  hingga berat badan 150 kilogram.

Selama karantina, selain persiapan fisik, Mangasi juga terus mengingatkan para atlet untuk menjaga makanan sehat dan nutrisi tubuh.

Dia menyebutkan,  selama di karantina, untuk makan sehari-hari atlet sudah disediakan oleh pihak KONI.

Untuk makanan tambahan, katanya atlet diminta pandai-pandai memanfaatkan dana dan uang saku. Pegulat membutuhkan asupan gizi seimbang yang mengandung protein. Atlet gulat memang memerlukan banyak mengkonsumsi daging.

"Pada prinsipnya, tim telah berusaha untuk mencapai yang terbaik di PON XX8, namun rencana Tuhan lah yang paling benar," ujarnya.(PB PON XXI SUMUT/tarwiyah)