PON 2024

NEWS

Yakin ke Final, Jabar Intip Kekuatan Sumut Lewat Video

Jumat, 6 September 2024 | 21:01 WIB

Penjaga gawang tim hoki indoor Jawa Timur Ilham Wiranata (tengah) berusaha menghalau bola saat bertanding melawan Jawa Barat dalam laga penyisihan hoki indoor putra di ajang PON XXI Aceh - Sumut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (6/9/2024). PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI - Yakin ke Final, Jabar Intip Kekuatan Sumut Lewat Video

 

MEDAN - Tim Hockey Indoor Putra Jawa Barat (Jabar) telah memenangkan empat laga babak grup Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Mereka menekuk Banten, Jawa Tengah (Jateng), Nusa Tenggara Timur (NTT), dan yang paling anyar, menghajar Jawa Timur (Jatim) 5-0.

Performa ciamik ini melejitkan keoptimisan Jabar. Sebagai pemegang gelar juara PON tiga kali beruntun, Jabar kembali menargetkan lolos ke final guna meraih emas kembali.

“Sejak awal tim hockey indoor Jabar memang ditargetkan dapat mengulang pencapaian di PON-PON sebelumnya. Sampai laga keempat progres kita cukup bagus. Grafiknya terus naik. Kita yakin bisa ke final. Namun sebelum itu kita masih punya dua pertandingan,” katanya usai laga versus Jawa Timur di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (6/9/2024).

Jabar masih akan berlaga versus Sumatera Utara (Sumut) dan Papua. Kontra tuan rumah yang akan digelar di venue yang sama, Sabtu (7/9/2024), Irwan Hermawan menyebut pasukannya telah memaksimalkan persiapan. Termasuk melakukan analisis kekuatan lawan.

“Tuan rumah Sumut tentu saja sangat patut diwaspadai. Kami memiliki video-video pertandingan mereka, dan telah melakukan analisis terhadap data tersebut. Mereka cukup bagus secara teknis. Punya kecepatan dan kekompakan juga. Di luar ini, dukungan suporter juga sangat penting. Suporter akan menjadi pelecut bagi pemain,” ujarnya.

Kapten Tim Jabar, Revo Priliandro mengatakan ia dan rekan-rekannya siap menghadapi Sumut dan yakin dapat melanjutkan tren kemenangan.

“Ada Sumut dan juga Papua yang akan kami hadapi hari Minggu nanti.  Kami ingin melakukan sapu bersih,” ujarnya.(PB PON XXI SUMUT/Ahmad Rizal)