PON 2024

NEWS

Mahasiswa Unimed Bangga Kampusnya Dilibatkan dalam PON

Kamis, 5 September 2024 | 19:25 WIB

Suasana semarak PON XXI Aceh-Sumut di kawasan Sport Centre Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Jalan Pancing, Deli Srdang, Kamis (5/9/2024)

PON XXI - Deliserdang - Sebagai mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) Ahmad Mazerai dari Langkat yang sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan, tentu merasakan kebanggaan tersendiri, saat kampus yang saat ini ditekuninya terpilih menjadi tempat dilaksakannnya PON XXI.

Saat ditemui di Gedung Serbaguna Unimed, Kamis (5/9/3024) Ahmad Mazerai mengatakan, sebuah kehormatan kampusnya menjadi area pertandingan PON. 

"Ini tidak hanya memberikan pengalaman langsung bagi mahasiswa, tapi juga meningkatkan reputasi kampus di mata publik" ujar Ahmad Mazerai.

Di sela-sela kegiatannya dalam menempuh pendidikan, Ahmad mengakui, sesekali dia ikut menonton pertandingan olahraga Hockey Indoor dan futsal. Alasannya, dirinya memberikan dukungan sepenuhnya kepada atlet Sumut.

Selanjutnya, olahraga yang paling di favoritkannya futsal. Sebab, dia rela menempuh jarak dari kampusnya ke gelanggang futsal demi menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

Hal senada juga disampaikan Febri Evalentin Day Sinurat. Mahasiswi Fakultas Olahraga ini, memberikan dukungan terhadap atlet PON Sumatera Utara, khususnya dari semua cabang olahraga, tentu diharapkan membuahkan hasil terbaik, termasuk raihan medali emas.

"Keterlibatan kampus dalam mendukung para atlet juga diharapkan memberikan dampak positif, tidak hanya untuk acara tersebut, tetapi juga untuk pengembangan olahraga dan prestasi di Sumatera Utara pada masa depan. Harapan besar seperti ini adalah motivasi untuk terus mendukung dan bekerja keras bagi suksesnya atlet-atlet kita", kata Febri Evalentin Day Sinurat. (PB PON XXI SUMUT).