PON 2024

NEWS

Budiman Kasan Tersanjung Bubuk Kopinya Jadi Pilihan Oleh-Oleh Tamu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kamis, 5 September 2024 | 18:55 WIB

Budiman Kasan Tersanjung Bubuk Kopinya Jadi Pilihan Oleh-Oleh Tamu PON XXI Aceh-Sumut 2024

PON XXI - MEDAN-Budiman Kasan (60) pemilik toko yang menjual kopi di Jalan Majapahit No 67 C Medan, merasa tersanjung produknya jadi pilihan para tamu asal Jakarta yang hadir pada perhelatan PON  XXI Aceh-Sumut 2024.

Budiman mengatakan para tamu PON  itu memborong produk kopi miliknya untuk dijadikan oleh-oleh untuk kolega.

"Dia bilang bubuk kopi mau dijadikan sebagai oleh-oleh untuk teman-temannya di Jakarta," ungkapnya bangga saat disambangi di tokonya, Kamis, 5 September 2024.

Budiman menjelaskan tamu PON itu memilih beberapa jenis bubuk kopi antara lain kopi premim Aceh Gayo, Sidikalang, wine kopi dan bubuk kopi tradisional yang masing-masing dengan kemasan berat 250 gram.

Budiman pun langsung menggiling biji kopi yang dipesan oleh tamu yang menghadiri acara PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang di Kota Medan.

Budiman sengaja menggiling biji kopi di hadapan pembeli agar sang pelanggan menyaksikan sendiri bahwa kopi yang dibelinya benar-benar orijinal tanpa campuran.

"Karena biji kopi baru kita giling saat dibeli pelanggan. Bahkan bisa juga memilih sendiri jenis roastingnya, apakah pelanggan memilih medium roasting, dark roasting," tuturnya.

Tapi khusus untuk bubuk kopi tradisional pihaknya menjualnya sudah dalam kondisi bubuk. "Kalau kopi tradisional yang ada campuran mentega dan gula merah itu sudah kita giling. Pelanggan tinggal pilih sendiri," ucap Budiman.

Berbagai jenis kopi dari Sumatera sekitarnya disediakan di toko oleh-oleh Kasan's Coffee. Antara lain kopi gayo, kopi Sidikalang, Mandhailing, Lintong, Robusta, Wine Kopi, kopi luak dan kini ada produk kopi terbaru Cinnamon Coffee.

"Ini adalah jenis kopi yang telah diolah sedemikian rupa menggunakan kayu manis yang aromatik. Sensasi kopi kombinasi kayu manis ini memberi rasa yang lebih. Saya masih coba tapi sudah banyak yang suka," imbuhnya.

Untuk menarik minat pembeli, Kasan menyediakan tester kopi yang bisa dirasakan oleh calon pembeli dan ini memberi nilai plus bagi pengunjung. Yang bahkan mulanya sekedar ingin melihat-lihat malah jadi ingin membeli. (PBPONXXI/TARWIYAH AR)