PON 2024

NEWS

Jadi yang Tercepat di Nomor Halang Rintang, Tim Barongsai Sumut Sumbang Medali Ketiga

Kamis, 5 September 2024 | 18:14 WIB

im barongsai nomor naga halang rintang Sumatera Utara mengitari tiang rintangan dalam ajang PON XXI Aceh Sumut di Martial Art Aren, Sumut Sport Center pada Kamis (5/9/24). PB PON XXI SUMUT / WAHYUDI ATMAWAN.

PON XXI - DELI SERDANG - Tiga medali emas berhasil diraih tim barongsai Sumut di PON XXI Aceh-Sumut. Kali ini, tim dari Sumatera Utara berhasil menorehkan waktu tercepat, 1 menit 11 detik menyelesaikan nomor halang rintang Barongsai, Kamis (5/9) sore di Martial Art Arena, Sport Centre Sumut, Deliserdang. 

Ini merupakan medali emas ketiga Sumut dari cabor barongsai. Sebelumnya, di hari yang sama tim barongsai Sumut juga menyumbangkan medali emas lewat nomor pekingsai taolu bebas. 

Usai bertanding, pelatih yang berada di garis finis langsung bersorak dengan melihat waktu di tangannya. Mendengar itu, 10 anak didiknya langsung sujud syukur seraya meneteskan air mata. Ada juga yang berdoa, sambil mengusap linangan air matanya, suasana pun pecah saat penonton berteriak 'Sumut Juara'. 

Bambang, salah seorang atlet barongsai nomor halang rintang mengaku sangat senang dengan penampilan maksimal hari ini.

"Perasaan saya senang sekali, tidak bisa lagi dibilang dengan kata-kata," ungkapnya.

Sementara itu, Danyon 469 Kopasgat, Letkol Ronny Cahyo Setiawan mengatakan, kemenangan yang dilakukan tim nya ini berkat kedisiplinan dan latihan yang keras. "Tipsnya kedisiplinan dan latihan dengan sungguh-sungguh," ucapnya.

Saat ditanya target, Ronny mengaku akan menyapu bersih semua pertandingan barongsai ini. "Kalau ditanya target, ya sapu bersih semua," tandasnya. (PB PON XXI SUMUT/REZA)