PON 2024

NEWS

Aimelis Kusmiati Kapten Hockey Jabar Yakin Bisa Dapat Emas

Kamis, 5 September 2024 | 16:37 WIB

Atlet Jawa Barat melakukan serangan saat melawan tim hoki indoor Papua pada babak penyisihan hoki indoor putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (5/9/2024). PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie

PON XXI - MEDAN - Optimisme tinggi dilontarkan kapten tim hockey indoor putri Jawa Barat (Jabar), Aimelis Suciati. Usai menggelontor Papua dengan skor sadis, 12-0, yang menjadikan mereka satu-satunya tim peraih poin sempurna di fase grup cabang olahraga (cabor) hockey indoor putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 (12 poin), sembari memamerkan senyum sumringah Melis, demikian sapanya, menyebut ia dan kawan-kawannya sekarang hanya punya satu tujuan.

“Ya, harus emas. Nggak ada pilihan lain,” katanya, kali ini diikuti tawa berderai.

Dikemukakan Melis, sejauh ini skuat Jabar menunjukkan progres sangat baik. Grafik permainan mereka terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan. Suasana di dalam tim juga sangat kondusif. Pemain akrab di luar lapangan dan sangat solid di dalam lapangan. Tidak ada jarak antara pemain senior dan pemain yang baru mencatat debut di PON kali ini.

"Syukur kepada Tuhan karena saat ini semua berjalan sesuai rencana. Kami makin dekat ke target. Makin dekat ke medali emas. Namun perjalanan belum selesai. Masih ada pertandingan-pertandingan yang harus dimenangkan, dan kami mesti benar-benar menjaga konsentrasi, jangan sampai lengah. Termasuk dalam hal komunikasi di antara kami para pemain. Ini sangat penting, di samping bagaimana nantinya kami disiplin menjalankan setiap instruksi pelatih," katanya.

Melis yang merupakan anggota skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia sejak SEA Games Filipina 2019, melihat Jawa Timur (Jatim) dan Jawa Tengah (Jateng) sebagai lawan berat.

“Jatim sudah pernah kami kalahkan (skor 5-2, red), tinggal Jateng.  Saya percaya kami juga akan bisa mengatasi mereka,” ucapnya.(PB PON XXI SUMUT/Susilo)