PON 2024

NEWS

Yusril Marpaung Bangga Putri Tercinta Berlaga di Sepakbola Putri Sumut PON

Kamis, 5 September 2024 | 15:41 WIB

SEPAKBOLA PUTRI - Anak-anak down syndrom dari komunitas Potads Sumut mendampingi para atlet Sumut dan Jabar dalam pembukaan pertandingan sepakbola putri PON XXI di stadion mini Disporasu kamis (5/9/2024).

PON XXI - MEDAN - Perasaan haru dan bahagia terpancar di wajah Yusril Marpaung. Bagaimana tidak, ia menempuh perjalanan jauh dari Tanjungbalai ke Medan demi menyaksikan putri tercintanya, Khairina Marpaung, yang berlaga perdana sebagai kiper tim sepak bola putri Sumatera Utara di PON XXI.

Saat ditemui di Stadion Mini Disporasu pada Kamis, 5 September 2024, sambil menatap pertandingan, Yusril mengungkapkan rasa bangga dan harunya. 

"Sangat bangga, saat anak saya terpilih mewakili Sumatera Utara dalam tim sepak bola putri di PON XXI. Dan pastinya saya mendukung perjuangan putri tercinta dan menjadi harapan keluarga," ungkap Yusril.

Menurut Yusril, menjelang pertandingan, keluarga telah mempersiapkan banyak hal untuk mendukung Khairina, termasuk memberikan semangat, menjaga mental dan memastikan fokus dalam latihan agar Khairina dapat tampil maksimal di lapangan.

Keberangkatan seluruh keluarga besar sebanyak 25 orang ke Medan, untuk memberikan dukungan moral secara langsung menjadi dorongan besar bagi Khairina Marpaung dan tim sepak bola putri Sumatera Utara dalam bertanding. 

Yusril Marpaung, ayah Khairina, menuturkan bahwa dukungan dari keluarga besar akan memberikan motivasi yang sangat berarti bagi anak-anak yang berlaga.

"Harapan saya, semoga tim putri sepak bola Sumut bisa tampil maksimal dan membawa pulang kemenangan. Dukungan seperti ini pasti sangat berarti bagi mereka, terutama dengan adanya motivasi kuat dari keluarga besar," ungkap Yusril dengan penuh harap.

Diketahui, Khairina Marpaung, yang baru saja menyelesaikan kuliahnya di Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan Binaguna Medan dengan jurusan olahraga, telah mendalami berbagai cabang olahraga selama menjadi mahasiswa, termasuk voli, takraw, lempar lembing, dan futsal. 

Dari berbagai pengalaman olahraga tersebut, Khairina akhirnya terpilih menjadi kiper tim sepak bola putri Sumut untuk PON XXI. (PB PON SUMUT)