PON 2024

NEWS

Hujan Gol Lagi di Lapangan Hockey, Jawa Barat Gasak Papua 12-0

Kamis, 5 September 2024 | 14:49 WIB

Atlet hoki indoor Jawa Barat Citra Purbasari (kanan) berhasil membobol gawang Papua Barat laga penyisihan hoki indoor putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (5/9/2024). PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie

MEDAN - Laga berat sebelah kembali terjadi di cabang olahraga (cabor) Hockey Indoor Putri yang berlangsung di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (5/9/2024) pagi. Jawa Barat (Jabar) menggasak Papua 12 gol tanpa balas.

Gelagat kemenangan besar Jabar sudah terlihat sejak awal. Laga baru berjalan dua menit, Jabar sudah unggul lewat hit keras Rahma Dwi Aulia memanfaatkan hukuman penalty corner. Satu menit berselang, Rahma Dwi menggandakan keunggulan.

Gol-gol cepat ini menyentak pemain Papua. Mereka mencoba keluar menyerang. Namun konsentrasi yang terganggu jadi bumerang. Terlalu fokus menekan, Papua alpa menata pertahanan, dan akibatnya Jabar menciptakan gol lagi di menit ke enam lewat cocoran Taoziah Nur Maslikah.

Jabar kian menggila di kuarter kedua. Berturut-turut di menit 13 dan 14, pemain nomor punggung 4 Rahma Dwi Aulia melesakkan gol sekaligus mencatatkan torehan manis quattrick.

Tertinggal lima gol meruntuhkan sepenuhnya mental pemain-pemain Papua. Mereka kehilangan konsentrasi sekaligus semangat. Serangan-serangan yang dilancarkan pun terkesan sekadar sporadis tanpa sengatan.

Sebaliknya Jabar tetap tidak memberi ampun. Di akhir kuarter kedua mereka sudah unggul 8-0. empat gol tambahan kemudian mereka lesakkan di dua kuarter berikutnya.

Kapten Jawa Barat, Ai Melis Kusmiati, mengucap syukur atas kemenangan ini. Disebutnya, dari pertandingan ke pertandingan, Jabar telah menemukan ritme bermain yang pas dan hal ini membuat mereka kian optimistis dapat berbicara lebih banyak di PON XXI Aceh-Sumut.

“Kita berlatih intensif selama delapan bulan terakhir.  Kami menargetkan bisa membawa pulang medali emas, insyaallah bisa tercapai,” katanya.(PB PON XXI SUMUT/Ahmad Rizal