PON 2024

NEWS

Bawa Pulang Emas, Pelatih Barongsai Sumut Latih Tim Pagi Malam

Rabu, 4 September 2024 | 18:40 WIB

Bawa Pulang Emas, Pelatih Barongsai Sumut Latih Tim Pagi Malam

PON XXI - Bawa Pulang Emas, Pelatih Barongsai Sumut Latih Tim Pagi Malam

 

DELISERDANG - Tim barongsai Sumatera Utara (Sumut) berhasil mempersembahkan emas keempat bagi Sumut untuk nomor pertandingan naga kecepatan. Hasil gemilang tersebut ternyata berasal dari kerja keras tim yang sudah ditempa selama ini.

Diketahui Tim Sumut menempati peringkat pertama dengan hasil 43 detik, Jawa Tengah di peringkat kedua dengan hasil 44 detik, dan Riau di posisi ketiga dengan hasil 47 detik.

Pelatih tim barongsai Sumut Abdul Rohmat menempa timnya pagi hingga malam. "Keberhasilan ini berkat latihan dari pagi sampai malam, selama karantina" ucapnya usai upacara penghormatan pemenang naga kecepatan barongsai di Gedung Martial Art, Sport Center Sumut, Deli Serdang, Rabu (4/9/2024).

Dengan latihan yang keras dan percaya diri dari tim, membuat mereka berhasil membungkam kontingen lainnya. Diketahui Tim Sumut menempati peringkat pertama dengan hasil 43 detik, Jawa Tengah di peringkat kedua dengan hasil 44 detik, dan Riau di posisi ketiga dengan hasil 47 detik.

"Itu (hasil medali emas) semua karena dilatih keras," kata Rohmat.

Rohmat mengungkapkan pelatihan dimulai dari usai waktu sholat subuh. Pelatihan berhenti pada jam makan siang dan berlanjut setelahnya.

“Hingga siang harinya, mereka pun diberikan waktu istirahat dan makan siang, bukan hanya makan siang aja, tapi ekstra puding terus kita asupi," beber Rohmat.

Setelah itu, tim pun digembleng hingga sore hari. Tentunya kondisi tersebut bisa tercipta lantaran Rohmat memberlakukan karantina tim.

"Dan kami sudah meminta izin kepada orang tuanya selama di karantina," sebut Rohmat.

Saat ditanya mengapa bisa bermain kecepatan barongsai tanpa adanya kesalahan, rohmat pun menjawab dirinya telah melatih fokus tim. Selain itu, Ia juga melatih tim agar tidak membuat kesalahan apapun pada saat tampil. Ternyata, usaha sang pelatih membuahkan hasil yang baik pada pertandingan perdana barongsai ini.

"Kita memang melatih fokus tanpa kesalahan, dan hasilnya pasti mengikuti," tutup Rohmat. (PB PON XXI SUMUT/Reza)