PON 2024

NEWS

Hujan Gol Lagi, Jateng Gasak Papua 6-0

Rabu, 4 September 2024 | 18:37 WIB

Tim hoki indoor putri Jawa Tengah (depan) dan tim Papua melakukan sesi foto bersama sebelum melakukan pertandingan penyisihan hoki indoor putri dalam ajang PON XXI Aceh Sumut yang berlangsung di Gedung Serbaguna Unimed Deliserdang, Rabu (04/09/24) /PB. PON XXI SUMUT / M. Zulfan

PON XXI - Hujan Gol Lagi, Jateng Gasak Papua 6-0

MEDAN - Enam gol tercipta saat Tim Hockey Indoor Putri Jawa Tengah (Jateng) berhadapan dengan Papua di  Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Rabu siang (4/9/2024). Ini merupakan laga ketiga bagi masing-masing tim di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Tanda-tanda kemenangan Jateng sudah tampak sejak awal laga. Mengenakan jersey kuning-hitam, Jateng yang unggul teknik dan kecepatan bermain kolektif untuk mengurung pertahanan Papua. Begitu pun, Papua mampu bertahan. Beberapa peluang yang tercipta tak berbuah gol.

Gawang Papua baru bobol di menit 17 kuarter kedua. Hit keras pemain Jateng bernomor punggung 12, Desi Ratna Wardani yang juga merupakan kapten tim, gagal diantisipasi kiper Papua. Empat menit berselang Jateng menggandakan keunggulan. Kali ini lewat andil Maulina Nurul Jannah.

Dua gol di depan membuat Jateng makin dominan. Perpindahan bola yang cepat dan presisi benar-benar membuat Papua terdesak. Di lain sisi, pressing ketat yang diterapkan pemain Jateng tiap kali mereka kehilangan bola membuat Papua kesulitan mengembangkan permainan.

Walau demikian, kuarter ketiga berlalu dengan nirgol. Skor tetap 2-0. Di kuarter akhir, Papua mencoba keluar menyerang. Namun akibatnya fatal. Naik menyerang menciptakan celah di lini pertahanan yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pemain-pemain Jateng.

Dua menit kuarter keempat berjalan, memanfaatkan penalty corner, Desi Ratna Wardani mencetak gol keduanya. Lalu berturut-turut Jateng melesakkan gol lewat Ermia Nurlia Anggraini di menit 37, Maulina Nurul Jannah, dan Desi Ratna Wardani menutup keran gol sekaligus menyempurnakan performanya yang gemilang dengan catatan hattrick alias trigol di laga ini.

Desi Ratna Wardani, usai laga mengatakan kemenangan besar Jateng atas Papua diraih berkat kerjasama tim yang apik dan doa yang dijabah Allah SWT.

“Alhamdulillah kami hari ini meraih kemenangan. Tambahan poin ini membuat kami makin percaya diri dilaga berikutnya,” katanya. Jateng di laga selanjutnya akan berhadapan dengan tuan rumah Sumatra Utara.(PB PON XXI SUMUT/Ahmad Rizal)