PON 2024

NEWS

Hockey Indoor Putri Papua Pede Raih Medali di PON 2024

Rabu, 4 September 2024 | 18:31 WIB

Pelatih Hockey Indoor tim putri Papua, Edward Rumbiak.

PON XXI - Hockey Indoor Putri Papua Pede Raih Medali di PON 2024

 

MEDAN - Terlihat semangat yang tinggi dari tim putri Papua dalam menghadapi pertandingan melawan Jawa Timur. Setelah berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan sebelumnya, tim Papua kini berfokus pada persiapan dan strategi baru untuk menghadapi Jawa Tengah.

Begitu tiba di lapangan, para tim putri Hockey Indoor Papua langsung turun ke gelanggang untuk melakukan pemanasan dan membuat strategi baru untuk melumpuhkan lawan.

Salah satu pelatih Hockey Indoor tim putri Papua, Edward Rumbiak mengungkapkan, bahwa tim telah meningkatkan konsentrasi dan mempersiapkan strategi baru untuk merebut kemenangan dari tim Jawa Tengah.

"Dari kemarin, kami sudah membangun strategi baru untuk merebut poin hari ini, karena rival yang kami hadapi hari ini sangat kuat," ujar Edward Rumbiak, di sela-sela latihan tim putri Hockey Indoor di Gedung Serbaguna Unimed Medan, Rabu (4/9/2024).

Ketika ditanya mengenai rival terkuat mana saja bagi Papua, Edward Rumbiak menyebut Jawa Barat dan Jawa Timur sebagai provinsi yang perlu diwaspadai.

Namun, ia menekankan bahwa semangat tim Papua tetap tinggi, dan mereka bertekad memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

"Pertandingan pertama kami kemarin, dan masih ada lima pertandingan tambahan yang harus kami jalani," tambahnya.

Edward Rumbiak mengatakan pemain putri Papua sudah memiliki pengalaman di kompetisi sebelumnya, termasuk di PON 2016, di mana mereka turut berpartisipasi. Atas pengalaman itulah ia meyakini timnya bisa membawa pulang medali.

"Tim putri Papua sudah berpengalaman dan siap untuk bersaing di level ini. Dan optimis dapat meraih medali, dikarenakan mereka telah jauh-jauh datang ke Sumatera Utara bila tak bisa meraih medali maka semua usaha yang mereka lakukan akan sia-sia," pungkas Edward, menegaskan keyakinannya bahwa timnya siap meraih hasil terbaik di kompetisi ini. (PB PON XXI SUMUT/Paulina)