PON 2024

NEWS

Sukseskan PON XXI, Polisi dan Security Siaga Amankan Venue

Rabu, 4 September 2024 | 15:40 WIB

-

PON XXI - MEDAN – Siap menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, aparat kepolisian dan petugas keamanan (security) bersiaga mengamankan lokasi venue, salah satunya Kolam Renang Selayang di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Seperti yang diungkapkan Panit Lalu Lintas (Lantas) Ipda Misrianto dan security Ismanto, kepada wartawan, Rabu (4/9/2024). “Menjaga keamanan lokasi venue adalah bagian tugas yang harus dilaksanakan dalam rangka menyukseskan PON XXI yang sedang berlangsung saat ini,” kata Misrianto.

Misrianto menjelaskan, situasi di sekitaran kolam renang selayang saat berlangsungnya pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Renang dalam kondisi aman dan kondusif.

"Personel Polsek Sunggal dibantu  Polresata Medan dan personel Samapta Polda Sumut, terus bersiaga mengamankan lokasi kolang renang dan sekitarnya,” ujar Misrianto.

Hal senada disampaikan Security Komplek Kolam Renang Selayang Ismanto (68). Pihaknya juga turut bersiaga mengamankan lingkungan komplek dan area pelataran perparkiran.

Ismanto, yang sehari-harinya bertugas menjaga gedung Kolam Renang Selayang ini, turut bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban kendaraan pengunjung. Baginya, keamanan dan kenyamanan para atlet, serta official yang akan bertanding, adalah hal yang utama.

"Tugas pokok sesungguhnya security gedung kolam renang selayang.  Sejak ada kegiatan perhelatan PON XXI, saya turut membantu tugas aparat keamanan dari Polri,” ungkap Ismanto.**(PB PON XXI SUMUT/Marhalasan)