PON 2024

NEWS

Rekomendasi Toko Bika Ambon Terpopuler di Medan

Jumat, 20 September 2024 | 21:58 WIB

Rekomendasi Toko Bika Ambon Terpopuler di Medan

PON XXI - Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia yang terkenal dengan ragam kuliner khasnya sehingga menjadi incaran wisatawan untuk berburu oleh-oleh. Salah satu yang paling favorit adalah Bika Ambon, meski namanya menyebut "Ambon," kue ini asli dari Medan, Sumatra Utara.

Berwarna kuning dengan tekstur berongga, bika ambon memiliki rasa gurih, manis, serta wangi daun jeruk yang khas. Tak heran, banyak toko di Medan yang menjual makanan ini. Berikut lima rekomendasi merek bika ambon yang terkenal akan kualitas dan kelezatannya:

1. Bika Ambon Zulaikha

Bika Ambon Zulaikha, yang berdiri sejak 2003, menjadi pelopor bika ambon halal di Medan. Teksturnya lembut dengan pilihan rasa seperti original, keju, pandan, dan moka. Selain itu, toko ini juga menjual berbagai produk UMKM khas Medan seperti kopi, dodol, dan ikan teri.

Alamat: Jalan Mojopahit No. 70 A-C, Medan.
Harga: Mulai dari Rp40.000.

2. Bika Ambon Ahun

Bika Ambon Ahun dikenal dengan cita rasanya yang istimewa. Meski tokonya sederhana, kualitas bika ambon di sini tak pernah mengecewakan. Teksturnya tetap lembut meski disimpan beberapa hari di suhu ruang. Pilihan rasa original dan pandan menjadi favorit, ditambah kue lainnya seperti bika ubi, lapis legit, dan pancake durian.

Alamat: Jalan Sekip No. 7, Letda Sujono No. 144, dan Brigjend Katamso No. 171, Medan.
Harga: Mulai dari Rp90.000.

3. Bika Ambon Ati

Sejak 1975, Bika Ambon Ati telah menjadi langganan wisatawan dan masyarakat lokal. Dengan tekstur lembut dan rasa yang kaya telur, varian original dan pandan menjadi andalannya. Selain bika ambon, mereka juga menjual lapis legit, bolu gulung, dan kue lainnya.

Alamat: Jalan Mojopahit No. 11J, Medan.
Harga: Mulai dari Rp60.000.

4. Bika Ambon Ratna

Memulai usaha sejak 1986, Bika Ambon Ratna sudah terkenal dengan tekstur super lembut dan aroma yang kuat. Kemasannya yang eksklusif menjadikannya pilihan favorit sebagai oleh-oleh. Selain bika ambon, tersedia juga brownies, lapis legit, dan bolu gulung.

Alamat: Jalan Mojopahit No. 11 D, Medan.
Harga: Mulai dari Rp85.000.

5. Bika Ambon Rika

Bika Ambon Rika menjadi ciri oleh-oleh Medan dengan rasa yang legit dan tekstur bersarang. Aroma daun jeruknya yang tajam menjadi khasnya. Varian original, pandan, dan keju siap memanjakan lidahmu, lengkap dengan aneka pilihan kue lainnya.

Alamat: Jalan Sekip No. 32 BC, Medan.
Harga: Mulai dari Rp60.000.

Umumnya, bika ambon bisa tahan hingga lima hari pada suhu ruang dan lebih lama di kulkas. Yuk, tentukan pilihan bika ambon favorit untuk dibawa pulang dinikmati bersama keluarga.