PON 2024

NEWS

Atlet Lampung Targetkan 2 Medali Emas

Selasa, 3 September 2024 | 20:14 WIB

Pesenam ritmik pita Tri Wahyuni asal Lampung saat bertanding pada PON XXI di Gedung Serbaguna Disporasu Sumut, Deli Serdang, Selasa (3/9/2024). Tri Wahyuni berhasil meraih medali emas dengan poin 105,600. PB PON XXI SUMUT-ACEH / Hendra Syamhari

PON XXI - Sumatera Utara, Deli Serdang - 23 atlet bertarung pada cabang olahraga senam ritmik hari ini. Dua diantaranya adalah perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara.

Tata Miranda Putri Tampubolon dan Hanna Laura Caroline Butar butar merupakan putri putri Sumatera Utara yang telah mempersiapkan diri untuk bertarung di kancah nasional dalam agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024.

Dalam laga di Gedung Serba Guna Dispora Sumut, Deli Serdang, Selasa, 3 September 2024, Tata Miranda Putri Gampubolon yang diharapkan meraup medali emas di nomor senam ritmik gagal naik podium.

Pada cabang olahraga (cabor) senam ritmik ini, atlet asal Lampung menunjukkan dominasinya.

Untuk kompetisi senam ritmik ini, Lampung merajai lantai senam dengan medali emas dan perak.

Lampung sukses merebut medali Perak melalui atletnya Sutjiati Kelanaritma Narendra. Medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta oleh Aliifa Nabila Azzahra.

Tri sendiri mengaku belum mempercayai kesuksesan dirinya meraup emas, karena persaingan yang luar biasa.

Medali emas pada cabor senam ritmik diraih oleh pesenam Lampung atas nama Tri Wahyuni.

Tri Wahyuni mengatakan, pencapaiannya mendapat emas pada PON XXI ini merupakan hasil kerja keras selama ini.

"Ini pencapaian yang luar biasa bagi saya, hasil kerja keras kita selama ini. Medali Emas ini sangat berarti bagi saya, karena ini pertama kali saya mendapat Emas PON," Pemenang medali Emas pada cabor senam ritmik tersebut.

Sisi lain, Sutjiati Kelanaritma Narendra, atlet cabor senam ritmik yang meraih medali perak menyatakan targetan untuk meraih 2 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh – Sumut 2024.

“Targetnya untuk senam atau cabor (cabang olahraga) senam ritmik sebenarnya 2 emas. Ini sudah meraih 1 emas, 1 perak dan masih ada kesempatan besok untuk 4 emas lagi. Kalau saya enggak mikirin target medali, pokoknya kalau tampillin maksimal, pasti hasilnya juga bagus. Semoga besok lebih baik lagi,” ujar Sutjiati Kelanaritma Narendra, sang peraih medali perak pada cabor senam ritmik PON XXI 2024 (Arjuna H T Munthe)