PON 2024

NEWS

Luar Biasa! Atlet Asal Lampung Raih 2 Medali

Selasa, 3 September 2024 | 20:07 WIB

Pesenam asal Lampung Tri Wahyuni menggigit medali emasnya usai upacara penyerahan medali di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, , Selasa (3/9/2024). Tri Wahyuni berhak meraih emas cabang olahraga senam ritmik mengunggulin lawan-lawannya dengan total nilai tertinggi 105,600. PB PON XXI SUMUT-ACEH / Hendra Syamhari

PON XXI - Sumatera Utara, Deli Serdang - Laga Senam Ritmik yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Dispora Sumatera Utara pada event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 berlangsung sukses di hari pertama.

Hari pertama kejuaraan senam ritmik akan diikuti atlet - atlet, yang berasal dari 12 Provinsi yang akan bertanding di laga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 pada Selasa (3 September 2024).

Kejuaraan yang berlangsung di GOR Mini Dispora Sumatera Utara (Sumut) merupakan pertandingan pertama untuk cabang olahraga (cabor) Senam Ritmik.

Pada akhir pertandingan, panitia mengumumkan hasil dari pertandingan setelah 23 atlet usai menampilkan kemampuannya di Gedung tersebut.

Juara 1 diraih oleh Tri Wahyuni, yang berasal dari Lampung, kemudian juara 2 diraih oleh atlet asal Lampung juga, yaitu Sutjiati Kelanaritma Narendra dan juara 3 diraih oleh Aliifa Nabila Azzahra yang berasal dari DKI Jakarta.

Pada momentum ini, Yuli selaku coach dari Tri Wahyuni menerangkan bawah, hasil di hari ini merupakan hasil dari kerja keras Tri.

“Apa yang dihasilkan hari ini, itulah hasil dari kerja keras.Program pertandingan sebenarnya banyak, kita tidak hanya stag sampai di PON saja. Mungkin seperti kejuaraan dunia, kejuaraan regional Asia. Kita masih akan ada Sea Games, Asian Games. Kita hanya berusaha, kita latihan yang keras dan beberapa seleksi dan beberapa kejuaraan yang harus kita ikuti,” ucap Yuli. (Arjuna H T Munthe)