PON 2024

NEWS

Belum Pernah Pangkas Delapan Tahun, Asisten Pelatih Jabar Dibotak Usai anak didiknya Raih Emas Cabor Balap Motor

Jumat, 20 September 2024 | 08:46 WIB

Belum Pernah Pangkas Delapan Tahun, Asisten Pelatih Jabar Dibotak Usai anak didiknya Raih Emas Cabor Balap Motor

PON XXI - MEDAN - Arris Aditya asisten pelatih balap motor Provinsi Jawa Barat ternyata punya nazar untuk pangkas botak jika pembalapnya meraih medali emas.

Ini dikatakannya saat di tenda Provinsi Jawa Barat Sirkuit Multifungsi Dispora, Jalan Wiliem Iskandar, Pancing, Medan, Kamis (19/9) sore. "Ini sudah nazar saya," sebut saat timnya memangkas rambut panjangnya. 

Menurutnya, sebelum berangkat ke Ibukota Sumatera Utara dirinya bersama tim memperbolehkan teman-teman satu tim nya untuk memangkasnya sampai botak jika mereka berhasil meraih emas. 

"Jadi saya bilang, kalian bergantian pangkas saya sampai botak kalau bisa mau pulang emas," bebernya.

Terlihat teman-teman satu tim nya pun secara bergantian memangkas pria yang akrab siapa Arris dengan gunting yang telah disediakan. Sedangkan Arris duduk di kursi plastik menghadap arena balapan motor. 

Silih berganti teman-teman Arris mulai memangkasnya. Ternyata dirinya tidak pernah pangkas sejak tahun 2016. "PON tahun 2016 kemarin di botak karena kita dapat emas juga," jelasnya.

Dari situ Arris mengaku tidak pernah pangkas kembali dan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut - Aceh 2024 Arris kembali bernazar untuk kembali pangkas botak jika timnya memperoleh medali emas. "Jadi, rambut panjang ini sudah 8 tahun sejak PON 2016," timpal asisten manager Rudi Trijaya kepada wartawan seraya mengunting rambut Arris. (PB PON XXI SUMUT/REZA)