PON 2024

NEWS

Jawa Barat Raih Emas Balap Motor Standar Beregu

Jumat, 20 September 2024 | 08:41 WIB

Pembalap dari Jawa Barat, AKBAR ABUD AFDALAH dan ABDUL GOFAR MUTAQIM berhasil meraih medali emas dalam kategori Beregu Standard dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut di Sirkuit Multi Fungsi Disporasu, Deli Serdang pada Kamis (19/9/24). PB PON XXI SUMUT / Kusuma Wijaya

PON XXI - MEDAN - Jawa Barat berhasil merebut medali emas pada cabor balap motor dengan nomor standar beregu di Sirkuit Multifungsi Dispora, Jalan Wiliam Iskandar Pancing, Kamis (19/9).

Sedangkan Provinsi DKI Jakarta meraih medali perak, dan Provinsi Aceh meraih medali perunggu. 

Manager balap motor Jawa Barat, Ikbar Firdaus saat ditemui wartawan mengatakan, dirinya mendidik dua pembalap yakni Akbar Abud Afdalah dan Abdul Gofar Mustaqin selama satu tahun. "Jadi kita melatih mereka selama 1 tahun," ucapnya usai meraih medali emas katanya di Sirkuit Multifungsi Dispora Sumut. 

Latihan yang sungguh-sungguh menurut Ikbar menjadi faktor utama hasil terbaik mereka. 

"Kita latih mereka dengan sungguh-sungguh, dan melakukan penyaringan dengan hasil pelatda (pelatihan daerah)," sambungnya.

Dan Iskandar mengambil keputusan untuk menampilkan Akbar Abud Afdalah dan Abdul Gofar Mustaqim untuk mengikuti balap motor dengan  nomor standar beregu. 

"Mereka berdua ini sudah banyak menghasilkan prestasi-prestasi di daerah dan juga tingkat nasional. Jadi kita utus khusus untuk mengikuti PON ini," jelasnya.

Dengan meraih medali emas ini, sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat ini juga mengaku akan terus melatih anak didiknya untuk mengikuti pertandingan-pertandingan lainnya.

 

"Alhamdulillah hari ini hasilnya memuaskan, dan mereka (pembalap) akan terus melatih agar kiranya pembalap-pembalap di Indonesia bisa masuk ke Internasional," harapnya. (PB PON XXI/Reza).