PON 2024

NEWS

Sabet Medali Emas Cabor Balap Motor, Ketua IMI Kaltim Sawer Atlet Rp150 Juta

Jumat, 20 September 2024 | 08:34 WIB

Pembalap dari Kaltim, DIMAS JULIATMOKO memacu kencang sepeda motornya setelah garis start dalam kategori Beregu Modifikasi dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut di Sirkuit Multi Fungsi Disporasu, Deli Serdang pada Kamis (19/9/24). PB PON XXI SUMUT / Kusuma Wijaya

PON XXI - MEDAN - Kalimantan Timur berhasil meraih medali emas pada motor dengan nomor motifikasi beregu di Sirkuit Multifungsi Dispora, Jalan Wiliam Iskandar, Pancing, Medan, Kamis (19/9) siang.

Sesuai dengan target kata Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur, Narto Bulang usai anak didiknya menjadi yang tercepat di nomor  modifikasi beregu.

Dirinya mengaku sangat bangga dengan semangat anak-anak didiknya Dimas Juliatmoko dan Rizal Feriadi yang berhasil meraih medali emas. "Tentunya sangat bangga, dan sudah sesuai prediksi kita," ujarnya.

Dengan raih medali emas, warga asli Samarinda mengaku memberikan hadiah sebesar Rp150 juta kepada para joki yang berhasil sabet medali emas. "150 juta kita berikan kepada mereka, itu hadiah khusus dari IMI aja," bebernya.

Sehingga, dengan berhasilnya meraih medali emas tak membuat adik asuhnya untuk berhenti latihan. "Setelah ini, terus dan akan terus kita latih tidak akan berhenti," sebutnya.

Pelatihan nantinya berguna untuk mengikuti pertandingan-pertandingan balap motor lainnya. "Tetap kita latih mereka-mereka ini untuk mengikuti event-event lainnya baik nasional maupun internasional," jelasnya.

Sementara itu Kabid Binpres Koni Kaltim, Alfon mengaku yang bangga anak-anak didiknya mampu menjadi juara dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut - Aceh. "Sangat bangga sekali, kami bisa menang dikandang orang," sebutnya. (BP PON XXI/REZA)