PON 2024

NEWS

Tim Bola Voli Pantai Putra DIY Berhasil Meraih Medali Perunggu

Jumat, 20 September 2024 | 01:46 WIB

Pasangan pebola voli pantai DIY, Afra dan Ilham, berhasil meraih juara ketiga dan mendapatkan medali perunggu dalam ajang PON XXI Sumut-Aceh 2024 setelah mengalahkan NTB 2 di pertandingan perebutan tempat ketiga yang digelar di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, pada Kais (19/9/2024). Mereka tetap menunjukkan performa yang kuat sepanjang turnamen. (PB PON XXI/Arjuna Bakkara).

PON XXI - Untuk merebut medali Perunggu Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor)  Bola Voli Pantai Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh- Sumut 2024, Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 berjumpa dengan Tim Bola Voli Pantai Putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, hari Kamis (19/9/2024).

Tampak dalam pertandingan pemain dari Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 Nyoman dan Komang berusaha mengalahkan Tim Bola Voli Pantai Putra Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY) Afra dan Ilham  tetapi Tim Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 tidak berhasil. Dan pertandingan dimenangkan oleh Tim Bola Voli Putra DIY.

Dalam pertandingan set satu (1) Nusa Tenggara Barat berhasil dikalahkan Tim Bola Voli Pantai Putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  dengan skor 19- 21 dengan selisih ketinggalan 2 poin.

Kemudian, lanjut set dua (2) permainan tetap dimenangkan oleh Tim Bola Voli Pantai Putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 13-21 dengan Nusa Tenggara Barat (NTB) 2 ketinggalan 8 poin. Dan akhir skor pertandingan 2-0 dimenangkan oleh Tim Bola Voli Pantai Putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan berhasil mendapatkan medali Perunggu.

Pemain Tim Bola Voli Pantai Putra Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ilham mengatakan, walaupun Tim Bola Voli Pantai Putra (DIY) hanya mendapatkan medali perunggu tetap merasa bangga dan bahagia.

"Meski kami hanya mendapatkan medali perunggu tetapi kami tetap bangga dan senang mengingat lawan kita lawan berat semua," kata Ilham.

(Ambrosius Simbolon)