PON 2024

NEWS

Tim Bola Voli Pantai Putra Jatim 1 Berhasil Mendapatkan Medali Perak

Jumat, 20 September 2024 | 01:44 WIB

Pasangan pebola voli pantai Jatim 1 putra, Yosi dan Bintang, menempati posisi kedua dan menerima medali perak setelah berjuang melawan NTB 1 pada final voli pantai putra PON XXI Sumut-Aceh 2024 di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, Kamis (19/9/2024). Meskipun tidak berhasil mencapai final utama, penampilan solid mereka sepanjang turnamen tetap membawa hasil yang memuaskan. (PB PON XXI/Arjuna Bakkara)

PON XXI - Dalam pertandingan Final Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Pantai Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 bertemu untuk memperebutkan medali emas di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu (19/9/2024).

Pertandingan Cabor Bola Voli Pantai Putra ini sangat sengit yang mana Tim Bola Voli Pantai Putar Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Dimas dan Sofyan terus berusaha melawan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 Yosi dan Bintang.

Tampak pertandingan sangat sengit dimana kedua Tim sama-sama kuat dan saling kejar mengejar poin dan set satu (1) berhasil dimenangkan oleh Jawa Timur (Jatim) 1 dengan skor (21) dan Tim Bola Voli Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 hanya mendapatkan skor (19) dengan selisih 2 poin.

Kemudian, lanjut permainan set dua (2) justru kemenangan berbalik arah ke Tim Bola Voli Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor  (21) dan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 hanya mendapatkan skor (19) dengan selisih 2 poin secara otomatis pertandingan berlanjut ke set tiga (3).

Pertandingan set tiga (3) dengan penuh perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menumbangkan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 dengan skor (18- 16 ) selisih dua (2) poin dan akhir hasil pertandingan

dengan skor 2-1.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Tim Bola Voli Putra  Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan  berhasil mengantongi medali emas sedangkan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Tengah (Jateng) 1 berhasil mendapatkan medali Perak.

Pemain Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 Bintang  mengatakan meskipun Jawa Timur (Jatim) hanya mendapatkan medali Perak mereka tetap bersyukur dan bahagia.

" Meskipun kami memperoleh medali Perak, kami tetap bersyukur yang jelas kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Jawa Timur (Jatim) yang telah memberikan doa dan dukungannya," kata Bintang.



(Ambrosius Simbolon)