PON 2024

NEWS

Kawinkan Perunggu, Okky Damar Bawa Tim Voli Putra DKI Raih Juara Tiga PON XXI

Jumat, 20 September 2024 | 01:38 WIB

Pebola voli Jawa Timur Farid Daffa Musthofa melakukan smash pada pertandingan perebutan medali perunggu bola voli putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (19/9/2024). DKI Jakarta menang dengan skor 3-0. PB PON XXI SUMUT/Alexander AP Siahaan.

PON XXI - Kawinkan Perunggu, Okky Damar Bawa Tim Voli Putra DKI Raih Juara Tiga PON XXI

DELISERDANG - Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta berhasil mengawinkan medali perunggu setelah menang dari Jawa Timur (Jatim) 3-0 pada perebutan posisi ketiga dan keempat voli putra PON XXI di Venue Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Kamis (19/9/2024).

DKI menang tiga set langsung. Pada set pertama menang 25-23, set kedua 25-23 dan set ke tiga juga menang dengan skor 25-17. Pelatih tim voli putra DKI Indra Wahyudi Harahap mengucapkan syukurnya atas kemenangan yang diraih.

“Syukur Alhamdulillah dengan kemenangan yang diperoleh,” kata Indra.

Raihan kemenangan itu, katanya, sesuai dengan apa yang sudah ditargetkan mereka sebelum bertanding.

"Yang kita bilang sama anak-anak bisa berjalan dengan baik. Semua strategi arahan dan masukan pelatih dapat dilakukan anak anak,"  katanya seusai pertandingan.

Namun ia mengakui timnya sudah meleset dari target. 

"Tapi itulah yang namanya voli, kadang up, kadang down. Kemarin lawan Jateng performa anak anak lagi turun dan kita lepas. Kita fokus disini," ungkapnya.

Dikatakannya, saat di PON Papua, mereka kalah di final melawan Jabar, dan meraih perak. "Disini, final kita menang lawan Jatim," katanya.

Sementara pemain andalan tim putra DKI Okky Damar juga bersyukur dengan kemenangan yang mereka raih. Menurutnya, kemenangan itu juga dipengaruhi faktor fisik mereka yang lebih prima dibandingkan Jatim. "Lebih kepada fisik," katanya.

Pada final perebutan posisi ketiga dan keempat voli putri PON XXI DKI pun berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan Jawa Tengah 3-0. Dengan hasil itu, DKI pun berhasil mengawinkan dua medali perunggu cabor voli PON XXI. (PB PON XXI SUMUT/Yunan)