PON 2024

NEWS

Tim Bola Voli Pantai Putra NTB 1 Berhasil Mendapatkan Medali Emas

Jumat, 20 September 2024 | 01:37 WIB

Pasangan NTB 1, Dimas merangkul erat Sofyan dan menangis haru usai berakhirnya pertandingan, setelah berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang voli pantai putra PON XXI Sumut-Aceh 2024 di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara, pada Kamis (19/9/2024). Mereka tampil gemilang sepanjang turnamen, termasuk dalam pertandingan final, di mana mereka menyingkirkan pasangan pebola voli pantai Jatim 1. (PB PON XXI/Arjuna Bakkara)

PON XXI - Dalam pertandingan Final Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Pantai Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut Tim Bola Voli Pantai Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 bertemu untuk memperebutkan medali emas di Pantai Indah Situngkir (PIS), Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara, hari Kamis  (19/9/2024).

Pertandingan Cabor Bola Voli Pantai Putra ini sangat sengit yang mana Tim Bola Voli Pantai Putar Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Dimas dan Sofyan terus berusaha melawan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 Yosi dan Bintang.

Tampak pertandingan sangat sengit dimana kedua Tim sama-sama kuat dan saling kejar mengejar poin dan set satu (1) berhasil dimenangkan oleh Jawa Timur (Jatim) 1 dengan skor (21) dan Tim Bola Voli Putar Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 hanya mendapatkan skor (19) dengan selisih 2 poin.

Kemudian, lanjut permainan set dua (2) justru kemenangan berbalik arah ke Tim Bola Voli Putra Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dengan skor  (21) dan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 hanya mendapatkan skor (19) dengan selisih 2 poin secara otomatis pertandingan berlanjut ke set tiga (3).

Pertandingan set tiga (3) dengan penuh perjuangan Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menumbangkan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Timur (Jatim) 1 dengan skor (18- 16 ) selisih dua (2) poin dan akhir hasil pertandingan

dengan skor 2-1.

Pertandingan ini dimenangkan oleh Tim Bola Voli Putra  Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 dan  berhasil mengantongi medali emas sedangkan Tim Bola Voli Pantai Putra Jawa Tengah (Jateng) 1 berhasil mendapatkan medali Perak.




Pemain Nusa Tenggara Barat (NTB) 1 Sofyan sangat bersyukur  karena sudah berhasil menyumbangkan medali emas untuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

" Kata -katanya bersyukur kepada Allah SWT dan doa orang tua dari kedua orang tua saya ibu bapak saya dan seluruh warga NTB," ujar Sofyan.

(Ambrosius Simbolon)