PON 2024

NEWS

Kartu Merah Warnai Emas Rafanael di Tenis Meja, Sumut Perunggu

Jumat, 20 September 2024 | 01:28 WIB

NAIK MEJA Petenis meja Lampung Rafanael menaiki meja dan bersorak ke arah pendukungnya usai memenangkan pertarungan dari petenis meja Jawa Barat Gibran, pada pada final tunggal putra cabor tenis meja di GOR Angsapura, Jalan A.R Hakim, Medan, Kamis (19/09/2024. Rafanael mengalahkan Gibran dengan skor 4-0. PB PON XXI SUMUT 2024 / FAHMI AULIA

PON XXI - KBRN, Medan: Kartu merah mewarnai partai final nomor tunggal putra cabang olahraga tenis meja di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Berlangsung di GOR Angsapura Medan, Kamis (19/9/2024) sore, tunggal putra Lampung, Rafanael harus menerima kartu merah. 

Beruntung, kartu merah ia peroleh saat laga usai akibat melakukan selebrasi berlebihan dengan melompat di atas meja pertandingan. Namun, aksi ini tidak menggugurkan raihan medali emas di ajang PON kali ini. Sebelumnya, Rafanael dikartu merah oleh wasit Syafrialdi. Rafanael di final mampu mengalahkan atlet Jawa Barat, Gibran, dengan skor 3-0.

Sementara pada nomor tunggal putri, medali emas berhasil didulang oleh atlet DKI Jakarta, Rina yang di partai final mengungguli Christine dari Jatim lewat skor 3-1. Dalam perseteruan yang berlangsung ketat dan alot itu, game pertama disudahi Rina 11-6. Disusul game Kedua berakhir 15-12.

Sementara game ketiga dimenangkan oleh petenis Jatim, Christine dengan skor 8-11. Namun di game keempat kembali  dimenangkan Rina dengan angka 11-6.

Sementara, atlet tuan rumah, Habibi gagal mewujudkan impiannya ke final setelah kalah 2-3 atas Gibran. Meski begitu, Habibi tetap meraih medali perunggu sekaligus perunggu kedua bagi Sumut di PON. (PB PON XXI SUMUT/ Ariadi)