PON 2024

NEWS

Cabor Balap Motor PON XXI Sedot Penonton Wanita

Jumat, 20 September 2024 | 00:16 WIB

Pembalap dari berbagai daerah memacu kencang sepeda motornya setelah garis start dalam kategori Perorangan Modifikasi dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut di Sirkuit Multi Fungsi Disporasu, Deli Serdang pada Kamis (19/9/24). PB PON XXI SUMUT / Kusuma Wijaya

PON XXI - Cabor Balap Motor PON XXI Sedot Penonton Wanita

Deliserdang - Ada yang menarik pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga balap motor di Sirkuit Multifungsi Disporasu yang berlangsung, Kamis (19/9/24).

Balap motor yang sering dianggap sebagai olahraga identik dengan pria, kini mulai menarik perhatian wanita di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah penonton wanita di sirkuit semakin meningkat, menunjukkan bahwa wanita juga memiliki ketertarikan yang besar terhadap dunia balap.

Di ajang balap motor PON yang berlangsung di Sirkuit Multifungsi Disporasu, terlihat banyak penonton wanita yang antusias mendukung pembalap Sumatera Utara. Ada teriakan, yang menunjukkan dukungan luar biasa, atmosfer di sirkuit pun begitu meriah, dengan sorak sorai penonton yang membuat suasana menjadi semakin hidup.

Salah satu penonton wanita, Siti, mengatakan, “Saya menyukai gaya pembalap saat menikung, kelihatan keren kali yang ada di balap motor. Wanita juga boleh dong menikmati olahraga ini,” katanya. 

Hal ini menunjukkan bahwa olahraga ini semakin inklusif dan memberikan kesempatan kepada semua gender untuk berpartisipasi. Dengan semakin banyaknya acara yang melibatkan perempuan di dunia balap motor, diharapkan kedepannya balap motor akan lebih menjadi olahraga yang ramah perempuan, dan semakin memperkuat komunitas penggemar wanita yang semakin besar.

Hal yang menjadi sorotan dengan kehadiran penonton wanita yang signifikan. Momen ini menandai perkembangan positif dalam dunia olahraga otomotif, yang sebelumnya didominasi oleh penonton pria. 

(PBPONXXI2024/Danar Pramudianto)