PON 2024

NEWS

Lezatnya Tak Tertandingi! Ini 6 Rekomendasi Lontong Medan yang Wajib Dicoba

Kamis, 19 September 2024 | 22:00 WIB

Lezatnya Tak Tertandingi! Ini 6 Rekomendasi Lontong Medan yang Wajib Dicoba
PON XXI - PON XXI - Saat membahas kuliner khas Medan, Lontong Medan selalu menjadi pilihan utama yang wajib Anda coba. Hidangan kaya rasa ini wajib dicicipi saat berkunjung ke kota terbesar di Sumatra Utara. Keistimewaan Lontong Medan dapat dinikmati kapan saja, mulai dari sarapan hingga makan malam.

Lontong Medan dikenal karena keunikan bumbu dan pelengkapnya, seperti bihun goreng, kerupuk kentang, tauco, ikan teri, dan sambal tempe, sehingga memberikan cita rasa gurih dan lezat. Tentu hal ini sangat berbeda dengan lontong sayur pada umumnya.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Medan, berikut 6 rekomendasi Lontong Medan yang tak boleh dilewatkan:

1. Lontong Kak Lin

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Medan tanpa mencicipi Lontong Kak Lin. Tambahan bumbu pecel dalam kuah lontong sayurnya menciptakan sensasi rasa yang "nendang" di lidah.

Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 8M
Jam Buka: 07.00 – 16.30

2. Lontong Tenda Biru

Warung Tenda Biru dikenal dengan nasi gurihnya, namun lontong di sini juga menawarkan kenikmatan tersendiri. Pilihan lauk seperti telur sambal, rendang, dan sate telur puyuh membuat hidangan ini semakin menggoda.

Alamat: Jl. Kol. Yos Sudarso No.9F
Jam Buka: 07.00 – 10.00, 17.00 – 22.00

3. Lontong Pak Haji

Bagi yang mencari lontong dengan cita rasa sederhana namun otentik, Lontong Pak Haji yang berlokasi di Pajak Petisah adalah pilihan yang tepat. Kuahnya kaya dengan rempah dan dilengkapi bumbu rendang menambah sentuhan istimewa.

Alamat: Jl. Rotan (di bawah tangga gedung pasar)

4. Lontong Kedai Ayin

Lontong di Kedai Ayin berbeda dari lontong sayur biasa karena disajikan tanpa santan, namun kuahnya tetap kaya rasa. Lauk seperti sayur nangka, tauco, dan sambal kentang menjadikan hidangan ini pilihan favorit.

Alamat: Jl. Teuku Umar
Jam Buka: 07.00 – 15.00

5. Lontong Kedai Pak Kumis (KPK)

Selain terkenal dengan Indomie beceknya, lontong di Kedai Pak Kumis patut dicoba. Kuah tanpa santan memberikan rasa yang ringan, namun tetap lezat.

Alamat: Jl. Cemara Asri Boulevard Raya No.51
Jam Buka: 17.45 – 23.30

6. Lontong Mamak

Walau disajikan tanpa santan, kuah Lontong Mamak tetap kaya rempah dan tampak seperti kuah santan pada umumnya. Ditambah sambal yang pedas mantap, lontong ini layak masuk dalam daftar rekomendasi.

Alamat: Jl. Gaharu No.19B, Medan

Dengan daftar ini, Anda tidak perlu bingung mencari rekomendasi lontong yang enak. Yuk, jangan lupa untuk mencoba menikmati kelezatan Lontong Medan, ya!