PON 2024

NEWS

Peboling Sumut, Indri ke Final Master Putri Hadapi Jawa Timur

Kamis, 19 September 2024 | 17:35 WIB

Peboling Sumatera Utara, Aldila Indryati (kanan), melempar bola pada babak semifinal master putra dan putri, di Gor Hj. Rayati Syafrin, Deliserdang, Kamis (19/9). Sebanyak empat peboling putri dan empat peboling putra bertanding memperebutkan posisi untuk melaju ke babak final. PB POB XXI SUMUT/Ega Ibra

PON XXI - MEDAN - Peboling tuan rumah Sumatera Utara, Aldila Indryati, melaju ke final nomor master putri cabang olahraga (cabor) Boling pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 yang berlangsung di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan, Kamis (19/9/2024).

Indry melaju ke partai puncak setelah mengalahkan peboling Jawa Timur, Shinta Cheysaria Yunita dengan skor 2-1. Indry sempat kalah di games pertama 205 - 236.

Indry memastikan kemenangan dengan mencetak poin kembar 258 258 di games ketiga dan keempat. Sedangkan Shinta mengumpulkan 211 237. Hasil ini memastikan Indry melaju ke babak final.

Dalam laga final yang digelar siang ini, Indry kembali menghadapi peboling Jatim, Tannya Roumimper yang di semifinal mengalahkan sesama atlet Jatim, Sharon Limansantoso 2-0 (225 - 202, 238 - 223).

Usia pertandingan, Indry mengaku sangat menikmati permainan di semifinal. "Tadi main enjoy aja, fokus aja sama permainan dan Alhamdulillah bisa mencetak poin bagus di games kedua dan ketiga," ujar peraih medali emas SEA Games 2019 ini.

Menghadapi peboling langganan Timnas, Tannya Roumimper di final, Indry mengaku sudah siap. "Insya Allah siap, mohon doanya biar bisa tampil maksimal," ucap Indry.

Seperti diketahui, Indry sejauh ini sudah menyumbangkan 2 medali emas bagi kontingen boling Sumut dari nomor ganda putri dan all event. Ini artinya target pribadinya menyumbangkan 2 emas tercapai sudah.

Kini Indry berusaha melampaui taget tersebut dengan merebut medali emas master. "Ya, medali emas master tetap jadi target pribadi aku," ucap ibu satu anak ini yang menjuarai nomor maste putri pada PON 2016 Jawa Barat. (PB PON XXI Sumut/Dedi Riono)