PON 2024

NEWS

18 Petinju Putri Bertarung di Final PON XXI/2024 untuk Memperebutkan Medali Emas

Kamis, 19 September 2024 | 17:09 WIB

Petinju asal Huswatun Hasanah asal Nusa Tenggara Barat (NTB) peraih medali emas PON Papua XX/2021 di sudut merah berhadapan dengan petinju Jubaitul asal Kalimantan Timur (KTM) di sudut biru.Rabu (18/9/2024) di Aula Nommensen, Pematangsiantar.PB PON/Dhev fretes Bakkara

PON XXI - PEMATANGSIANTAR – Kejuaraan tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut telah mencapai babak final. Sebanyak 18 petinju putri dari sembilan kelas akan bertarung untuk memperebutkan medali emas setelah menyelesaikan babak penyisihan dan semifinal.

Di kelas 45-48 kg, petinju Endang asal Nusa Tenggara Barat (NTB) di sudut merah akan berhadapan dengan Merlin Tomatala dari Papua Barat (PBR) di sudut biru. Pada kelas 48-50 kg, Israellah B. Saweho dari Sulawesi Utara (SUT) akan bertemu dengan Zalza Nabila Amoragam dari Sumatera Utara (SMU).

Selanjutnya, di kelas 50-52 kg, Aldrani Beatrichx Suguro dari Kalimantan Selatan (KSL) di sudut merah akan menghadapi Ayu Pramustika dari Jawa Barat (JBR) di sudut biru. Pada kelas 52-54 kg, Alfianita Kartika Manopo dari Jawa Barat (JBR) akan bertanding melawan Novita Sinadia dari DKI Jakarta.

Di kelas 54-57 kg, Ratna Sari Devi dari DKI Jakarta akan melawan Erniati Ngongo dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara di kelas 57-60 kg, Nurul Izzah dari DKI Jakarta di sudut merah akan bertarung melawan Reka Mariana Kasibulan dari Jawa Barat (JBR).

Pada kelas 60-63 kg, Huswatun Hasanah dari Nusa Tenggara Barat (NTB) akan bertemu Dominika Asnat Bayo dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Di kelas 63-66 kg, Christina M. Jembay dari Papua Barat (PBR) akan bertanding melawan Novizar Maulina dari tuan rumah Sumatera Utara (SMU).

Pertandingan terakhir di kelas 66-70 kg akan mempertemukan Retno Apris Listiningsih dari Jawa Barat (JBR) dengan Welmy Pariama dari Maluku (MAL).

(PB PON XXI SUMUT/FAJAR)