PON 2024

NEWS

22 Petinju Putra Berebut Medali Emas di Final PON XXI/2024

Kamis, 19 September 2024 | 17:06 WIB

David Simbolon, petinju putra Sumut yang bertarung di kelas 80-86, mengalahkan Haris Mongga dari Sulawesi Selatan pada pertandingan babj semim final , dalam tiga ronde, di arena tinju Audiotorum HKBP Nommensen Pematangsiantar,Rabu 18/09/2024.PB PON/Dhev Bakkara

PON XXI - PEMATANGSIANTAR – Kejuaraan tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut telah memasuki babak final. Setelah melewati babak penyisihan dan semifinal, sebanyak 22 petinju putra dari 11 kelas akan bertarung memperebutkan medali emas.

Di kelas 46-48 kg, final mempertemukan Exel Gerald Karimela dari Sulawesi Utara (SUT) di sudut merah dengan Dio Koebanu dari Nusa Tenggara Timur (NTT) di sudut biru. Pada kelas 48-51 kg, petinju Ingatan Ilahi asal Riau (RIU) di sudut merah akan berhadapan dengan Duta Fadillah Simatupang dari Sumatera Utara (SMU) di sudut biru.

Sementara itu, di kelas 51-54 kg, pertandingan akan mempertemukan Aldom Sugoro dari DKI Jakarta di sudut merah dengan Yosua Holy Masihor dari Sulawesi Selatan (SSL) di sudut biru. Di kelas 54-57 kg, Asri Udin dari DKI Jakarta akan bertarung melawan Nolvy Engkeng dari Sulawesi Utara (SUT).

Pada kelas 57-60 kg, Emanuel Christo Maubere dari Nusa Tenggara Timur (NTT) di sudut merah akan berhadapan dengan Walmer Pasiale dari Jawa Barat (JBR) di sudut biru. Kemudian, di kelas 60-63,5 kg, Farrand Papendang dari Sulawesi Utara (SUT) di sudut merah akan menghadapi Jekri Riwu dari Bali (BAL) di sudut biru.

Di kelas 63,5-67 kg, Matius Mandiangan dari DKI Jakarta akan bertarung melawan Libertus Gha dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada kelas 67-71 kg, petinju Very Edwar Charles Sagala asal Riau (RIU) akan berhadapan dengan Sarohatua Lumban Tobing dari Sumatera Utara (SMU).

Di kelas 71-75 kg, Vinki Montolalu dari Sulawesi Utara (SUT) di sudut merah akan menghadapi Burhanudin Aduraf dari Jawa Tengah (JTG). Untuk kelas 75-80 kg, Frendy Yakob Puray dari Papua Barat (PBR) akan bertarung melawan Brama Hendra Betaubun dari Jawa Barat (JBR).

Pertandingan pamungkas di kelas 80-86 kg akan mempertemukan Maikhel R. Muskita dari Jawa Barat (JBR) di sudut merah melawan David Simbolon dari tuan rumah Sumatera Utara (SMU).

(PB PON XXI SUMUT/FAJAR)